Kotabaru Kirim Puluhan Kafilah ke MTQ Nasional ke 33 Kalsel di Tanah Bumbu

Kotabaru, KP – Jumat (2/4/2021) H. Said Akhmad Assegaf selaku Pelaksana harian (Plh) Bupati Kotabaru melepas secara resmi keberangkatan 80 Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kotabaru di halaman Kantor Bupati, untuk mengikuti ajang MTQ Nasional ke 33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021 yang diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutanya, H. Said Akhmad Assegaf mengatakan, “Pemerintah Kabupaten Kotabaru senantiasa mendoakan dan mendukung seluruh kontingen agar bisa menjadi yang terbaik di tingkat provinsi serta membawa nama harum daerah yang sama-sama kita cintai.

Berita Lainnya
1 dari 172

Kontingen ini merupakan garda terdepan dalam mengkampanyekan isi dan pedoman Al-Quran dalam perilaku kita sehari-hari. Junjung sportifitas, jaga persatuan dan kesatuan, serta tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, dan jangan lupa berdoa agar dapat meraih prestasi yang lebih baik,” pesannya.

Ketua Satu Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) H Zukifli BT menyampaikan, “Para kafilah untuk mengikuti MTQ Nasional tingkat provinsi ke 33 ini, sudah kita bekali dengan pelatihan – pelatihan yang kita laksanakan selama kurang lebih setengah bulan. Kemudian, dalam kontingen, Kotabaru mengirim 80 Orang yang terdiri dari Kafilah, Official dan juga pelatih untuk mengikuti Event MTQ tahunan ini di Tanah Bumbu. Mereka akan mengikuti beberapa kategori perlombaan, diantaranya, Tilawah dewasa, remaja, dan anak anak, Tilawah, Tahfizd Qur’an, Syahril Qur’an, Khad, Hadist, Musabaqah Makalaha dan Tafsir Qur’an,” Terang Zulkifli.

Usai dilepas oleh Plh Bupati Kotabaru, H. Said Akhmad Assegaf, Kontingen MTQ Kotabaru diberangkatkan dengan dua buah bus, mobil dinas, dan mendapatkan pengawalan dari mobil Satlantas serta satu unit mobil ambulance menuju Kabupaten Tanah Bumbu. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya