Tujuh Posko Wajib Dilalui 146 Casis Bintara Polri

Banjarmasin, KP – Tujuh posko wajib dilalui 146 Casis Bintara Polri. Ini

rangkaian tahapan dalam Penerimaan Terpadu Bintara Polri TA 2021 dilaksanakan di Wilayah Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel). 

146 calon siswa (casis) Bintara Polri kiriman seleksi satuan ke wilayahan Polres Banjarbaru menjalani pemeriksaan kesehatan tahap I, Selasa (20/4) di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.

Posko dilalui yakni gigi dan mulut, posko tekanan darah dan nadi, posko THT, posko Rik fisik, posko rik buta warna, posko ketajaman mata visus dan posko tinggi serta berat badan. 

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Turut disaksikan perwakilan Biro SDM Polda Kalsel, tim pengawas internal dan eksternal, tahapan-tahapan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan oleh personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel. 

Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan, meski melalui sejumlah rangkaian pemeriksaan yang mendetil, namun pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap I ini tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Setiap personel yang melakukan pemeriksaan mengenakan alat pelindung diri (APD) yang diperlukan. Ada berupa  jubah hazmat, masker, sarung tangan, hingga face shield,” katanya. 

Begitu pula para Casis Bintara yang menjalani pemeriksaan, tetap menggunakan masker selama proses pemeriksaan kecuali saat menjalani pemeriksaan gigi dan mulut. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya