Almarhum Zakariya Mendapat Kenaikan Pangkat Anumerta

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta memberikan kenaikan pangkat anumerta kepada almarhum HM Zakariya, salah satu tenaga kesehatan (nakes) yang wafat karena terpapar Covid-19.

Pemberian kenaikan pangkat anumerta tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tala kepada istri almarhum pada Kegiatan Penyerahan Kenaikan Pangkat Anumerta, Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) periode April 2021 dan Penghargaan Terbaik Agen Perubahan Reformasi Birokrasi Pemkab Tala tahun 2021 di Gedung Sarantang Saruntung, Pelaihari, Rabu (5/5/2021).

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Bupati Tanah Laut nomor 000057/26301/AX/04/21 Tanggal 12 April 2021 Tentang Pemberian Pangkat Anumerta, Pemberhentian dan Pemberian Penisun Janda/Duda/Anak/Orang Tua.

Almarhum Zakariya mendapat kenaikan pangkat dari pangkat lama yaitu Penata Tingkat I Golongan III/d menjadi Pembina Golongan IV/a, lelaki berusia 47 tahun tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 saat bertugas sebagai Koordinator Perawat Fasilitas Pelayanan Khusus Covid-19 Eks RSUD Hadji Boejasin.

Berita Lainnya

Tala Akan Miliki TP2DD

1 dari 416

Sukamta menjelaskan bahwa kenaikan pangkat anumerta bukanlah hal yang sembarangan, “Kenaikan pangkat anumerta ini adalah penghargaan tertinggi untuk saudara kita sebagai ASN, jika di TNI Pa Zakariya ini adalah seorang pahlawan. Dan bagi kita beliau adalah pahlawan kesehatan karena berjibaku melawan pandemi ini,”jelasnya.

Bupati berharap perjuangan dan semangat almarhum dapat ditiru oleh ASN lain,”Almarhum tidak pernah takut menghadapi virus corona, beliau kesampingkan urusan pribadi dan keluarga untuk merawat pasien Covid-19. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah,”ujarnya.

Selain itu Bupati juga memberikan ucapan selamat kepada 300 lebih PNS yang naik pangkat pada periode April 2021, “Kenaikan pangkat ini bukanlah hak, melainkan penghargaan dari pemerintah karena sudah bekerja dengan baik. Dengan pemberian kenaikan pangkat memacu semangat kinerja dan bisa berprestasi lebih baik lagi,”ujarnya.

Pada kegiatan tersebut bupati juga memberikan penghargaan kepada tiga orang ASN sebagai Agen Perubahan Reformasi Birokrasi terbaik lingkup Pemkab Tala, Terbaik I diraih oleh Fifiana Fitri Amalia Sekretaris Inspektorat, Terbaik II Danoe Sulaiman Kabid Perhubungan Laut, Sungai dan Penyebrangan Dinas Perhubungan Tala dan Terbaik III Ikhwansyah Kepala Sub Bagian Kesra Setda Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya