Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Bupati Launching ”Pelajar Manis”

×

Bupati Launching ”Pelajar Manis”

Sebarkan artikel ini
PUKUL GONG - Launching Pelajar Manis ditandai pemukulan gong oleh Bupati Saidi Mansyur. (KP/Wawan)

Martapura – Masih belum aman dari Covid 19, Dinas Pendidikan Banjar melaunching ”Pelajar Manis”, yakni sebuah pembelajaran atau program E-Learning jarak jauh berbasis video.

Launching dilaksanakan di SMPN 2 Kertak Hanyar, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati H Saidi Mansyur didampingi Plt Kadis Pendidikan Liana Penny dan jajaran Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Banjar.

Android

Bupati Saidi Mansyur mengatakan, launching Pelajar Manis ini siap membantu sekolah yang belum melaksanakan pembelajaran tatap muka dan juga yang akan melaksanakan secara terbatas.

“Kabupaten Banjar mempunyai sekolah begitu banyak, jadi kita siap melakukan tatap muka secara bertahap, sekaligus launching Pelajar Manis, kami komitmen dengan seluruh pendidik dan tenaga pendidik,” jelasnya.

Untuk prosentasi sekolah tatap muka terbatas, imbuhnya, hampir 50% yang bisa dilakukan Pemkab Banjar, namun secara bertahap, sekolah-sekolah yang tatap muka terbatas terus dioptimalkan.

Kadisdik Liana Penny menambahkan, persyaratan untuk pembelajaran tatap muka, yaitu pendidik dan tenaga kependidikan harus divaksinasi. Pihaknya sendiri segera meluncurkan pembelajaran tatap muka tahap II, yang pertama baru sekitar 10 persen, selanjutnya sekitar 50-60 persen.

”Ada 2 syarat harus dipenuhi, pertama seluruh tenaga pendidiknya harus divaksin lengkap atau 2 kali vaksin, kedua, sekolah sudah mengisi ceklist yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” tandasnya.

Liana juga mengungkapkan terima kasihnya atas dukungan Diskominfostandi atas implementasi program Pelajar Manis tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Al Quran dan buku-buku Islami dari Rumah Berbagi Kebaikan Yuri’s Foundation kepada Bupati Banjar, penyerahan bantuan Baznas setempat kepada Dinas Pemuda dan Olahraga berupa 50 buah Al Quran terjemah yang diserahkan kepada Tuan Rumah MKKS, lalu disalurkan kepada dhuafa SMP serta penyerahan penghargaan kepada 3 guru dengan video pembelajaran yang mendapat viewers terbanyak di channel youtube Disdik Banjar. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan