Donasi Pembangunan RSIH Palestina Terkumpul Rp 156 Juta

Kandangan, KP – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengumpulkan donasi, untuk membantu pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) Palestina.

Terkumpul sebesar Rp 156.750.000, yang diserahkan Bupati HSS Achmad Fikry secara simbolis kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS Muhammad Ridwan Baseri, Selasa (25/5/2021) pagi.

Sebelumnya, MUI Kabupaten HSS mengeluarkan imbauan kepada kaum muslimin untuk donasi pembangunan RSIH Palestina.

Atas hal itu, Bupati Achmad Fikry mengimbau semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai Kecamatan, merapatkan barisan dalam mendukung MUI Kabupaten HSS.

“Alhamdulillah terkumpul dana sekitar 156 juta rupiah. Dan sifatnya sementara, kemungkinan masih akan ada penambahan yang akan datang,” ucap Bupati, usai penyerahan di Sekretariat MUI Kabupaten HSS.

Dana itu dihimpun dari sumbangan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab HSS. “Mudah-mudahan bantuan ini menjadi bagian dalam memberikan kontribusi, untuk meringankan beban saudara kita di Palestina,” ucap Achmad Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 502

Ia mendoakan, persoalan kaum muslimin di Palestina bisa selesai sehingga bisa hidup seperti sedia kala.

Ketua MUI Kabupaten HSS Muhammad Ridwan Baseri mengucapkan terima kasih kepada Bupati, yang berinisiatif mengumpulkan dana dari ASN. 

“Kalau kita melihat nominal saat ini, dari bapak Bupati jauh lebih banyak dari yang bisa kita kumpulkan,” ujar ulama yang akrab disapa Guru Kapuh itu.

Guru Kapuh membeberkan, dana yang terkumpul dari MUI sebelumnya sekitar Rp 136 juta. Sehingga, total dana yang terkumpul hampir Rp 300 juta. “Insya Allah diharapkan di akhir bulan kemungkinan diserahkan ke kedutaan Palestina langsung,” ucap Guru Kapuh.

RSIH Palestina ditargetkan selesai pembangunannya di akhir tahun 2022. Guru Kapuh mengungkapkan, bantuan yang akan disalurkan itu merupakan tahap kedua. Tahap pertama sebelum adanya pandemi Covid-19 lalu, juga mengumpulkan sekitar sekitar Rp 150 juta.

“Alhamdulillah tahap kedua mungkin jumlahnya dua kali lipat terkumpul. Mudahan ini menjadi amal jariah bagi kita bersama, dan ini bukti kepedulian kita terhadap saudara kita kaum muslimin walaupun jauh,” tuturnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya