Pemkab Banjar Siap Fasilitasi Vaksinasi Ibu Hamil-Menyusui

Martapura, KP – Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 28 tahun 2021 sekaligus Launching Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, ibu menyusui dan anak usia 12-18 tahun berlangsung secara virtual, mengusung tema ”Keluarga Keren, Cegah Stunting, Mewujudkan Sumber Daya Manusia Berkualitas”.

Dihadiri secara daring Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Hj Siti Hamidah, Kadis Kesehatan dr Diauddin serta Kepala SKPD lainnya, di Command Center Manis, Martapura, Selasa (29/6) pagi.

Terkait Launching Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, ibu menyusui dan anak usia 12-18 tahun, Kadinkes dr Diauddin menegaskan, Pemkab Banjar melalui Dinas Kesehatan siap memfasilitasinya.

”Sesuai yang diamanatkan Wapres, kami siap memfasilitasi vaksinasi tersebut, tentunya dengan pengawalan dokter sebelum dan sesudah bervaksin. Juga menunggu rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), baru kita laksanakan vaksinasi,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 605

Sementara dalam amanatnya Wakil Presiden H Ma’ruf Amin meminta agar keluarga dapat berperan penting sebagai tempat pertama bagi anak untuk mendapatkan pendidikan nilai. Seperti nilai-nilai kedisiplinan, tanggung jawab, kejujuran dan kasih sayang yang ditanamkan orang tua.

”Peran keluarga diharap berperan aktif menanggulangi dan mencegah stunting. Dengan cara memberikan gizi dan asupan bernutrisi bagi anak sejak balita,” katanya.

Dia pun minta komitmen semua untuk menjaga keluarga masing-masing agar bisa menciptakan generasi berkualitas, harus mengupayakan pencegahan stunting yang berawal dari keluarga.

Adapun peringatan Harganas ke 28 tahun 2021 ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk merawat gizi bayi dan mencegah stunting serta meningkatkan kepedulian terhadap kondisi stunting di Indonesia. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya