Peringati HUT Bhayangkara
Polres Balangan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Paringin, KP – Dalam rangka memperingati HUT ke 75 Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli, Polres Balangan melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Aseri, kecamatan Juai kabupaten Balangan, Selasa (29/06/21) kemarin. 

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini guna memaknai rasa syukur atas kemerdekaan RI dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur membela tanah air.

“Jangan sampai luntur jiwa patriot dan nasionalisme kita, mari teruskan perjuangan para pendahulu kita yang telah gugur merebut kemerdekaan bangsa Indonesia,” katanya.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

“Tugas kita saat ini sebagai penerus perjuangan, dukung pemerintah mensukseskan pembangunan nasional, saling mendukung dengan tidak memperkeruh suasana dengan sebaran berita hoaks, terlebih disaat pandemi ini, bangsa Indonesia harus kuat, taat prokes, serta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi agar kita semua diberikan kesehatan dan terhindar dari covid-19”, imbuhnya. 

Adapun rangkaian kegiatan dalam upacara yakni pemberian penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan tabur bunga.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita harus selalu mengenang jasa pahlawan yang telah gugur. Memaknainya dengan terus berjuang, bekerja dan berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan, masyarakat maupun negeri ini,” pungkas Kapolres. (srd/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya