Walikota Aditya Ikuti Harjad Provinsi Kalsel ke-71 Secara Virtual

Banjarbaru, KP – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengikuti Acara Peringatan Hari Jadi Ke-71 Provinsi Kalimantan Selatan secara Virtual. Bertempat di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru, Sabtu (14/08/2021)

Dihadiri juga Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, Wakapolres Banjarbaru Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Andri Irawan, sedangkan Kepala SKPD Kota Banjarbaru mengikuti melalui Kantor masing-masing SKPD.

Bahkan dalam sambutannya Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mengucapkan selamat Memperingati Hari Jadi yang ke 71, kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Selatan di manapun berada.

“Mudah-mudahan, peringatan hari jadi ini menjadi momentum untuk meningkatkan semangat persatuan, persaudaraan dan kegotongroyongan dalam membangun banua, sekaligus semangat kepedulian untuk berjuang bersama dalam menangani pandemi covid 19 di Kalimantan Selatan.” Ujar Safrizal dalam sambutannya.

Berita Lainnya
1 dari 693

Peringatan hari jadi yang ke 71 ini, Kalsel masih belum bisa keluar dari pandemi covid 19. Dan di tahun kedua Kalimantan Selatan melaksanakan peringatan hari jadi dengan cara yang sederhana dan terbatas. Berbagai kegiatan yang biasanya merangkai hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan pun tiadakan.

“Semua ini kita lakukan untuk mencegah dan menghindari penularan covid 19, yang saat ini penularannya begitu mengkhawatirkan.” Sambungnya. \Meskipun peringatan hari jadi provinsi yang ke 71 ini secara sederhana dan terbatas, namun makna, kesan dan pesan dari peringatan ini tetap di rasakan, khususnya makna dan pesan kesyukuran atas keberhasilan Provinsi Kalimantan Selatan dalam melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan.

Safrizal juga menegaskan kembali, bahwa pembangunan dibidang apapun, tujuannya tidak lain adalah untuk rakyat. Dengan membangun jalan, jembatan, perbaiki jalan yang rusak di berbagai wilayah, tujuannya agar akses antar wilayah semakin terbuka, sehingga mobilitas barang dan jasa semakin cepat, perekonomian lebih berkembang dan masyarakat bisa menikmati kenyamanan dan kecepatan dalam perjalanan.

“Mari kita maknai tema “Rukui Hajat, Gawi Basumangat, Banua Harat”, sebagai spirit kita untuk menyongsong perjalanan provinsi kalimantan selatan yang lebih maju, lebih baik, lebih sejahtera, serta kehidupan rakyat yang berkemakmuran. Dirgahayu ke 71 provinsi kalimantan selatan, semoga Allah SWT senantiasa memberkahi Provinsi Kalimantan Selatan dengan kemakmuran dan kedamaian.” ujarnya (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya