Vaksinasi Anak di Banjarbaru Urutan Dua Tertinggi se Kalsel dengan 2,937 Dosis

Banjarbaru, KP – Kota Banjarbaru terus gulirkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk  anak usia 6 hingga 11 tahun

Rutin juga dilakukan di Kota Banjarbaru dan daerah lainnya. Perdana Vaksin  dilakukan di SDN 1 Guntung Paikat, dilanjut SDN 2 Guntung Paikat dan kemudian setiap harinya vaksinasi anak terus dilaksanakan hingga target 29 ribu.

Tujuannya agar anak-anak bisa mendapatkan keamanan saat melaksanakan PTM (Pembelajaran Tatap Muka).

Dari keterangan dihimpun, terhitung pukul 19.00 WITA, Rabu (12/1/2022), capaian tertinggi diperoleh Kabupaten Barito Kuala, 4,338 dosis disusul Banjarbaru, 2,937 dosis.

Berikutnya Tanah Bumbu 1,758 dosis, Tapin 1,512 dosis, Banjar 1,463 dosis, Tabalong 921 dosis, Kotabaru 906 dosis, Balangan 843 dosis, Hulu Sungai Selatan 742 dosis.

Hulu Sungai Tengah 110 dosis, dan Hulu Sungai Utara 96 dosis. Capaian paling rendah di Banjarmasin dan Tanah Laut yang sama-sama menyuntikkan 51 dosis

Berita Lainnya

Bayu Tamtomo Jadi Warga Sipil

1 dari 1.372

Salah satu murid kelas V di SDN 2 Guntung Paikat Banjarbaru, Naura Azzahra Rinaldy mengikuti vaksinasi Covid-19

Sementara Kepala Dinkes Banjarbaru, Rizana Mirza mengatakan, pihaknya mendapat dukungan penuh dari Forkopimda, TNI dan Polri.

“Insyaallah, sebelum akhir Januari sudah terlaksana vaksinasi untuk adik-adik kita di Banjarbaru ini,” ungkapnya.

Selain it, vaksinasi aman dan telah mendapatkan rekomendasi BPOM.”Bagi yang muslim dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah menyatakan bahwa vaksin ini halal.

Setidaknya, saat ini vaksinasi merupakan cara terbaik melawan Covid-19. Selain menaati protokol kesehatan, pemberian vaksin adalah bentuk ikhtiar,” ucapnya.

Sementara, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono mengatakan, vaksinasi anak ini juga dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 pada usia anak.

“Dengan pelaksanaan vaksinasi dari usia 6 tahun ini diharapkan dapat menekan angka kasus baru di Kota Banjarbaru.

Mudah-mudahan hingga akhir bulan Januari ini bisa mencapai 90 persen untuk vaksinasi anak,” harapnya.

Saat ini, capaian vaksin di Kota Banjarbaru sendiri telah melampaui 80 persen dan untuk vaksinasi lansia sudah melebihi target yakni 60 persen.

Ia berharap pelaksanaan vaksinasi anak bisa berjalan lancar dan mencapai 90 persen dalam tiga minggu ke depan. (dev/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya