Dewan Dukung Kalsel Jadi Tuan Rumah Women 20

Jakarta, KP – Komisi IV DPRD Kalsel mendukung Kalsel menjadi tuan rumah penyelenggaraan Women 20 (W20) 2022 di Kota Banjarmasin pada 22-24 Maret mendatang.


“Kita dukung Kalsel menjadi tuan rumah penyelenggaraan W20,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin usai kunjungan kerja ke Kementerian Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), belum lama ini di Jakarta.


Lutfi Saifuddin merasa bangga, karena Kalsel mendapat kesempatan menjadi tuan rumah.

“Terimakasih atas kepercayaannya memilih Kalsel sebagai tuan rumah pelaksanaan W20,” tambah politisi Partai Gerindra.


Apalagi W20 ini adalah bagian dari G20, dan negara kita Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah, oleh karenanya kita bangga menjadi bagian darinya.

Berita Lainnya
1 dari 1.490
loading...


Deputi Kementerian PPPA bidang Kesetaraan Gender, Leny Nurhayanti Rosalin mengatakan, side event W20 yang digelar di Kalsel ini merupakan gelaran ketiga, setelah sebelumnya digelar di Kota Likupang, Sulawesi Utara dan yang kedua di Kota Batu, Jawa Timur.


Setelah Kota Banjarmasin, selanjutnya side event W20 kali ini berlanjut ke Manokwari, Papua Barat dan Danau Toba, Sumatera Utara.


“Kita mengapresiasi pemerintah daerah, karena sudah mendukung terlaksananya acara ini,” tambah Leny.


Selain itu, juga mengapresiasi DPRD Kalsel yang juga mendukung Kementerian PPPA dan pemerintah daerah, khususnya dalam perannya di fungsi legislasi dan anggarannya, untuk mensukseskan acara yang kurang lebih tinggal 10 hari lagi ini.


Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Gina Mariati mengatakan, kesiapan Kalsel untuk menghadapi event W20 ini sudah mencapai 80 persen, mulai dari venue sampai tour city.


“DPRD Kalsel siap mensupport pemerintah daerah, supaya event ini berjalan dengan baik dan lancar,” kata politisi Partai NasDem. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya