Sudah 16 Korban Terdata, 8 Orang Belum Ditemukan

Banjarmasin, KP – Proses evakuasi atas peristiwa runtuhnya bangunan ruko Alfamart di Jalan A Yani Km 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, hingga pukul 22.00 WITA masih berlangsung.

Jumlah korban yang terdata hingga berita ini ditulis sebanyak 16 orang. Dari jumlah tersebut baru 8 orang. Sisanya masih belum ditemukan alias masih proses pencarian dan evakuasi.

Berikut data korban yang masih dalam tahap evakuasi, di antaranya Agustina (21), Ahmad Nayada (25), Akbar Riduansyah (25), Isnawati (22), Arini (31), Misnawati (25), Hanafi (22), dan Edi Priyanto (37).

Sementara korban yang sudah di evakuasi di antaranya, Syifa, Irfan, Yulia Ratna, Fahrureza, Hefiannor (42), Agus Saputra (35), Lia Agustina (20), dan Rizal.

Disamping itu, juga terdapat seorang relawan yang kala ikut dievakuasi oleh tim rescue gabungan. Yakni Bahransyah. Untuk penyebabnya masih belum diketahui.

Sementara itu, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bina Sosial (PKSBS) Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Yoefi Fahromi mengatakan pihaknya saat ini memutuskan untuk membangun posko darurat atas peristiwa ini.

Berita Lainnya

Hanafi Akhirnya Hembuskan Nafas Terakhir

Dinas PUPR Telusuri IMB Ruko Alfamart Km 14

1 dari 5
loading...

“Mendirikan tenda posko darurat dan pengaduan untuk pihak keluarga korban. Dan rencananya mendirikan dapur umum,” ungkapnya pada awak media, Senin (22/04) malam.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut diputuskan lantaran hingga saat ini masih banyak korban yang terdata masih belum ditemukan dan perlu mendapat evakuasi. Dan diduga masih tertimbun reruntuhan puing-puing bangunan.

“Kami siap menerima aduan jika ada warga yang merasa keluarganya menjadi korban atas runtuhnya bangunan tiga tingkat ini,” ujarnya di posko darurat yang berada tepat di sebelah SPBU Gambut KM 14 itu.

Perlu diketahui, hingga saat ini personel gabungan TNI-POLRI, Basarnas, BPBD, Tagana, PMI serta relawan kemanusiaan yang datang dari Kabupaten Banjar, Banjarbaru dan Kota Banjarmasin masih berdatangan le lokasi untuk proses pengevakuasian.

Dan hingga berita ini ditulis, petugas masih belum merilis berapa jumlah korban yang meninggal dunia. (Kin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya