Kelas Maju Digital Tokopedia: Bongkar Rahasia Jadikan Produk Laris Manis

Jakarta, kalimantanpost.com – Setelah sukses menyelenggarakan Kelas Maju Digital (KMD) secara rutin sejak 2021 dalam program kolaborasi Bangkit Bersama, Tokopedia bersama dengan Gojek dan GoTo Financial terus bersinergi, dan kembali menghelat KMD pada pertengahan tahun 2022 ini. Demi mewujudkan komitmen nyata mendukung UMKM Indonesia, rangkaian acara KMD akan fokus mengedukasi para pelaku UMKM hingga publik.

Rangkaian Webinar KMD pada tahun 2021 lalu sukses mengedukasi sebanyak lebih dari 1.000 pelaku UMKM Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Tangerang, Sumatera, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara. Tokopedia—yang adalah bagian dari grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang mencakup Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial—optimis antusiasme publik terhadap webinar KMD di bulan Juli hingga September 2022 ini akan lebih meningkat.

Head of Regional Growth Expansion Tokopedia, Nafisah Wulandari mengatakan, “Di KMD kali ini, Tokopedia mengangkat topik tentang “Bongkar Rahasia di Balik Riset & Inovasi Produk Best Seller”. Di sini para seller bisa belajar untuk semakin mengenal target pasarnya, yang juga akan berpengaruh pada inovasi produk yang diciptakan. Dengan riset yang tepat, diharapkan dapat membantu memaksimalkan penjualan.”

Selain pembahasan tentang riset dan inovasi produk, para seller juga bisa belajar cara efektif dalam operasional bisnis, serta mengoptimalkan sosial media hingga marketing demi meningkatkan penjualan. “Kami optimis dengan menyediakan wadah edukasi yang berwawasan luas, berguna dan tentunya mudah diakses bagi para pelaku UMKM untuk berjaya di negeri sendiri kepada pelaku UMKM untuk berjaya di negeri sendiri,” tambah Nafisah.

Berita Lainnya
1 dari 1.789
loading...

Perhelatan KMD yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Juli, 31 Agustus dan 30 September 2022 ini akan melibatkan komunitas seller Keluarga Tokopedia (KTOP) dan Komunitas Retail Gojek (KONTAG) sebagai pembicara.

Pemilik Toko Jual Nori Online, Siti Juariyah, yang merupakan salah satu peserta KMD 2021 pun mengatakan banyak ilmu yang ia dapatkan setelah mengikuti webinar dengan pembicara UKM inspiratif. “Pengalaman saya mengikuti KMD cukup mengubah pola pikir saya, yang semula sebagai penjual kini mendorong saya untuk meningkatkan kemampuan menjadi pengusaha. Para pelaku UKM sukses yang dihadirkan, juga membagikan kiat sukses dalam menjalankan bisnis, yang bisa saya terapkan untuk semakin mengembangkan toko saya.”

“Tokopedia memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pelaku usaha di Indonesia untuk beradaptasi lewat pemanfaatan teknologi. Kami berharap agar pendampingan dan pembekalan yang kami fasilitasi secara gratis di KMD ini, dapat membantu pengembangan usaha dan kompetensi kewirausahaan bagi UMKM lokal demi terciptanya perekonomian nasional yang lebih mandiri,” tutup Nafisah.

Masyarakat dan para pelaku UMKM yang ingin mengikuti KMD dapat mendaftar secara gratis melalui link ini.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya