Tim Evaluasi Kualitas Keluarga Kunjungi Desa Pulantani

Amuntai, KP – Tim Evaluasi Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kunjungi Desa Pulantani Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kedatangan tim evaluasi tersebut terkait dengan terpilihnya Desa Pulantani Kecamatan Haur Gading sebagai Duta Kabupaten dalam Evaluasi Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022.

Kedatangan tim Evaluasi Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah Tingkat Provinsi dengan rombongan ke desa Pulantani disambut meriah dengan penampilan Hadrah oleh pemuda-pemuda Desa Pulantani.

Mewakili Pelaksana Harian Bupati HSU, Hj Gusti Iskandariah, Kepala DPPA HSU menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada tim peningkatan kualitas keluarga daerah (TPK2D) provinsi Kalsel dalam rangka melakukan penilaian kualitas keluarga daerah di desa Pulantani sebagai Duta Kabupaten HSU.

“Semoga desa Pulantani terpilih menjadi yang terbaik untuk menjadi Duta Provinsi Kalimantan Selatan di tingkat Nasional,” ungkap Gusti.

Berita Lainnya
1 dari 1.643
loading...

Gusti berharap mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan serta meningkatkan kesadaraan kita semua, khususnya para anggota keluarga untuk senantiasa berupaya memperbaiki kualitas kehidupannya secara berkelanjutan sehingga akan membentuk dan mewujudkan keluarga – keluarga yang memiliki ketahanan yang mampu mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Tim Evaluasi Peningkatan Kualitas keluarga Provinsi Kalimantan Selatan Adi Santoso mengatakan bahwa Peningkatan kualitas keluarga menjadi tujuan utama pada kegiatan ini, karena Keluarga merupakan unit masyarakat yang terkecil serta memiliki kedudukan yang sangat strategis dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia.

Santoso mengungkapkan keluarga merupakan salah satu isu tematik dan strategis dalam pembangunan nasional untuk mewujudkan Misi Pertama Kalimantan Selatan dalam Membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur serta untuk mencapai Indonesia Layak Anak (IDOLA) pada tahun 2030 dan Generasi Emas pada tahun 2045.

Dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan membina ketahanan keluarga diperlukan ketangguhan sumber daya manusia yang akan mampu menjadi modal besar bagi percepatan pembangunan dan pemerataannya sesuai dengan misi Kalimantan Selatan yaitu mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata.

“Besar harapan kami, agar kegiatan ini bukan hanya seremonial semata dan tidak hanya mencari juara saja, tetapi dapat tetap berlanjut dan ditingkatkan program programnya dengan saling bekerja sama, bahu membahu untuk meningkatan derajat kesejahteraan keluarga”, katanya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya