Iklan
Iklan
Iklan
Katingan

Rangkaian HUT Satpol-P, Pemadam Kebakaran dan Linmas

×

Rangkaian HUT Satpol-P, Pemadam Kebakaran dan Linmas

Sebarkan artikel ini
Foto kegiatan HUT ke 73 Satpol PP, Pemadam Kebakaran ke-104, dan LInmas ke-61 di Kasongan. (kp/isnaeni)

Kasongan, KP – Bertempat di Kantor Bupati Katingan, Pada Hari Senin Tanggal 20 Maret 2023 Pukul 08.00 Wib Jalan Garuda No. I Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah Telah dilaksanakan kegiatan Upacara Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke 104, SAT POL PP ke 73, SATUAN LINMAS Ke 61, Sekaligus Apel Gabungan ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan Tahun 2023.

Bupati Katingan Sakariyas, menyebutkan sebagai umat beragama mengucapkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang esa, atas rahmat dan karunianya pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan upacara gabungan aparatur sipil negara (asn) dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 73 satuan polisi pamong praja, hari ulang tahun ke 61 satuan perlindungan masyarakat serta hari ulang tahun ke 104 pemadan kebakaran dan penyelamatan.

“Saya menyampaikan selamat hari raya nyepi 2023, tahun baru saka 1945 bagi umat hindu yang merayakannya, semoga kita selalu berada dalam lindungan tuhan yang esa. Tak lupa saya Juga menyampaikan selamat menyambut bulan suci ramadhan 1444 hijriah dan selamat menunaikan ibadah puasa, kiranya bulan suci ini damai dan penuh berkah, ” sebut Bupati Sakariyas.

Lanjutnya, Dalam kesempatan yang indah ini, tak lupa menyampaikan kabar bahagia bagi seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten katingan, seluruh aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kabupaten katingan atas beberapa penghargaan yang telah diterima oleh pemerintah — daerah kabupaten katingan di awal tahun ini, yaitu penghargaan UHC award yang diserahkan langsung oleh menteri dalam negeri pada tanggal 14 maret 2023 dan

Penghargaan karya bhakti satpol pp dari kementerian dalam negeri yang diterima pada tanggal 03 maret 2023.

Baca Juga:  Anggota Dewan Apresiasi Kegiatan DMI Katingan.

“Hadirin sekalian yang saya hormati Uhc award merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang telah melindungi penduduknya lebih dari 95y6 dan telah mendaftarkan penduduknya dalam segmen peserta bukan penerima upah (pbpu) pemerintah daerah sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung jaminan kesehatan nasional bagi masyarakat yang bersumber dari anggaran pemerintah daerah kabupaten katingan. Penghargaan yang telah kita Terima ini tak lepas dari dukungan dan kontribusi, ” ucap Sakariyas.

Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran kabupaten katingan atas penghargaan karya bhakti satpol pp yang telah diterima. Penghargaan ini diberikan kepada satpol pp yang sangat berhasil, kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan tugas dan Fungsinya.

” Melalui penghargaan ini, dapat memberi motivasi bagi seluruh jajaran satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran kabupaten katingan untuk mempertahankan bahkan meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya dalam penegakan peraturan kepala daerah, penyelengraan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat. ” ucapnya.

Tambahnya, Penghargaan ini tentunya menjadi hadiah yang indah dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke 73 satuan polisi pamong praja danhari ulang tahun ke 61 satuan perlindungan Masyarakat. Peringatan hari ulang tahun satpol pp dan linmas serta pemadam kebakaran dan penyelamatan kali ini menjadi momentum bagi pemerintah kabupaten katingan untuk mewujudkan wilayah yang tertib dan ramah baik bagi kehidupan sosial masyarakat, maupun sektor ekonomi. Sejalan dengan tema hari ulang tahun satpol pp dan linmas tahun 2023 yaitu “Mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui satuan polisi pamong praja dan satuan perlindungan masyarakat yang profesional”. Tandasnya.

Baca Juga:  Anggota Dewan Apresiasi Bantuan Korban Banjir

Tambahnya, Sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan dimana peran satpolpp dan linmas dalam penyelenggaraan trantibumlinmas yaitu untuk menciptakan stituasi/kondisi yang memungkinkan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat untuk dapat melakukan kegiatannya dengan aman, tenteram, tertib dan teratur yang diharapkan akan meningkatkan daya tarik dan kemudahan bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di kabupaten katingan.

“Kepada seluruh anggota satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran khususnya dan aparatur sipil negara di kabupaten katingan untuk memperkuat profesionalitas dan integritas dengan mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk beraktifitas. Tetap saling menghargai dan toleransi hidup di bumi “penyang hinje simpei”. Ucapnya. (Isn/K-10)

Iklan
Iklan