Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

CEO Barito Putera Bahagia dan Bangga Timnas Sepak Bola Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2023

×

CEO Barito Putera Bahagia dan Bangga Timnas Sepak Bola Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2023

Sebarkan artikel ini
IMG 20230517 224041

BANJARMASIN – Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas dalam laga final sepak bola SEA Games Kamboja 2023, setelah mengalahkan Timnas Thailand dengan skor telak 5-2.

Bagi Indonesia, kemenangan atas Thailand membuat mereka mengakhiri puasa medali emas sepak bola SEA Games yang telah berlangsung selama 32 tahun. Kali terakhir timnas Indonesia menjadi juara sepak bola SEA Games adalah pada edisi 1991 di Manila, Filipina.

Iklan

Kebahagiaan rakyat Indonesia atas raihan medali emas Timnas Garuda juga turut dirasakan CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Dia mengungkapkan rasa bahagia dan bangga atas prestasi Timnas sepak bola Indonesia di ajang SEA Games ke-32 di Kamboja ini.

“Tentu kita sebagai masyarakat Indonesia merasa bahagia dan bangga. Medali emas di sepak bola SEA Games ini sudah 32 tahun kita nantikan,” ujarnya, Rabu (17/5/2023).

“Dan semoga saja ini menjadi kebangkitan prestasi Indonesia di sepak bola dan olahraga lainnya,” katanya menambahkan.

Yang lebih membanggakan, tentu hadirnya penggawa Barito Putera, Bagas kaffa yang turut andil untuk meraih medali emas bersama Timnas Indonesia di SEA Games Kamboja.

Menurutnya, hal ini merupakan harapan dan amanah yang dititipkan oleh orang tuanya, mendiang H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati, bahwa salah satu tujuan Barito Putera didirikan adalah mencetak sebanyak-banyaknya pemain.

“Seperti yang diamanahkan almarhum abah dan almarhumah mama, Barito Putera didirikan untuk mencetak sebanyak banyaknya pemain yang dapat berkontribusi untuk tim di daerah hingga di Timnas di semua tingkatan usia,” ungkap Hasnur.

“Alhamdulillah, kita masih konsisten untuk menyumbang pemain ke Tim Nasional, seperti pada saat tahun 1991 pemain kita ada Salahudin, dan sekarang kita punya Bagas Kaffa,” tandasnya.

Baca Juga :  Spanyol Gebuk Serbia, Portugal Ditahan Skotlandia UEFA Nations League

Tentu saja, kata dia, hal ini akan menjadi motivasi bagi tim berjuluk Laskar Antasari ini untuk lebih banyak lagi mencetak pemain dan memberikan kesempatan bagi semua pemain, terutama pemain usia muda.

Hasnur juga menegaskan, akan terus berupaya untuk mencetak pemain yang dapat berkontribusi bagi tim hingga bisa memperkuat Timnas Indonesia di semua tingkatan usia. (Opq/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan