Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Wali Kota Banjarbaru Awasi Proyek Strategis

×

Wali Kota Banjarbaru Awasi Proyek Strategis

Sebarkan artikel ini
PROYEK- Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin (paling kiri) mendengarkan penjelasan Kadis PUPR terkait kemajuan proyek pembangunan tugu nol kilometer Jalan Jenderal Ahmad Yani kilometer 34 pada Kamis (14/9/2023).(KPIstimewa)

Banjarbaru, KP – Wali Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengawasi (monitoring) pada sejumlah proyek strategis yang dilakukan pemerintah kota melalui satuan kerja perangkat daerah.
 
Wali Kota Banjarbaru mendatangi sejumlah proyek yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan serta Dinas Perumahan dan Permukiman yang tersebar di Banjarbaru, Kamis.

“Tujuan kami mendatangi lokasi proyek untuk mengetahui sejauh mana kemajuan pembangunan dan memastikan pekerjaan sesuai target yang direncanakan,” ujar Aditya.
 
Diketahui, sejumlah proyek strategis yang didatangi Aditya bersama Kepala Dinas PUPR Banjarbaru Eka Yuliesda bersama sejumlah pejabat Dinas PUPR, seperti proyek pembuatan embung Gunung Kupang di Cempaka.
 
Kemudian, proyek pembangunan Tugu Nol Kilometer di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kilometer 34 dilanjutkan kunjungan ke lokasi pembangunan Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan.
 
Sementara itu, Wakil Wali Kota Wartono mengunjungi lokasi pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan di bantaran sungai Jalan Gotong Royong Banjarbaru Utara.
 
Para pejabat Pemkot Banjarbaru juga mengunjungi proyek peningkatan Jalan Peramuan Ujung (lanjutan) Kelurahan Landasan Ulin Tengah dan kunjungan terakhir yang dilakukan wakil wali kota ke lokasi pembangunan paket laboratorium SD.

“Proyek yang kami datangi sudah sesuai target baik waktu maupun realisasi fisik dan diharapkan semua bisa selesai sesuai target sebelum akhir tahun 2023. Semoga semua tidak ada hambatan,” ucapnya.
 
Dikatakan Aditya, pihaknya bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Banjarbaru dan Kepolisian Resor Banjarbaru melakukan pendampingan atas proyek-proyek yang dikerjakan guna mencegah terjadinya kesalahan.
 
Kepala Dinas PUPR Banjarbaru Eka Yuliesda mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan sudah sesuai target sehingga diharapkan selesai sesuai batas waktu ditentukan sebelum akhir 2023.
 
“Pembangunan embung di Cempaka sudah mencapai 30 persen, tugu nol kilometer sudah 34 persen dan kantor Disdalduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Anak juga sudah mencapai target,” katanya.(ant/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Berdayakan Masyarakan Pelatihan Sulam Pita
Iklan