Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Tekankan Pentingnya Kelengkapan Administrasi Keuangan

×

Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Tekankan Pentingnya Kelengkapan Administrasi Keuangan

Sebarkan artikel ini
Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Bali. Senin, (19/2/2024). (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalsel)

DENPASAR, Kalimanpost.com – Sebuah langkah positif dalam upaya meningkatkan kapabilitas dan efisiensi pengelolaan ekonomi dan keuangan daerah, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Bali, Senin, (19/2/2024)

Rombongan komisi yang membidangi ekonomi dan keuangan tersebut dipimpin langsung oleh ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Imam Suprastowo.

Android

Dirinya mengutarakan niat dan tujuan rombongannya ialah dalam rangka menggali informasi dan bertukar pikiran berkenaan dengan tugas dan fungsinya itu.

Dalam pertemuan yang bersifat diskusi tersbut, dijelaskan Imam Suprastowo bahwa pembahasan akan lebih menitik beratkan pada pelaksanaan-pelaksanaan administrasi keuangan di DPRD Provinis Bali yang tujuannya menjadi masukan penting bagi perwakilan rakyat di “Rumah Banjar”
Sebagai seorang wakil rakyat, ujar Imam Suprastowo, erat kaitannya dengan urusan administrasi keuangan yang dibantu dan difasilitasi oleh Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel.

Di DPRD Provinsi Kalsel sendiri, tambahnya, ada dua kegiatan yang masing-masing dilaksanakan dua kali dalam satu bulan, yakni Sosialisasi Perda dan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Kedua kegiatan rutin tersebut, secara resmi, papar Imam Suprastowo, setiap anggota DPRD Provinsi Kalsel akan dialokasikan sejumlah dana untuk pelaksanaannya, yang mana sudah diatur pos-posnya untuk apa saja, dan itu, tentunya menuntut mereka untuk membuat laporan pertanggung jawaban seusai pelaksanaannya.

“Dengan laporan itu, diharapkan anggota dewan dan staf agar lebih teliti dan berhati-hati dalam merinci berkas administrasi laporan keuangan, agar ketika dilakukan pemeriksaan seperti di Bali, kita tidak terkejut,” ujar Imam Suprastowo yang kala itu mendapatkan informasi bahwa pemeriksaan di Provinsi Bali begitu detail.

Rombongan Komisi II DPRD Provinsi Kalsel disambut langsung oleh Kapala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Edy Subagiarta. Ia mengatakan bahwa pihaknya senantiasa terbuka untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan provinsi lain. Dirinya berharap pertukaran informasi ini dapat memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(nau/KPO-1)

Baca Juga:  Kawasan Industri Kalsel Dapat Topang Perekonomian

Iklan
Iklan