Sekda Serahkan Bantuan Sandang dan pangan Korban Kebakaran

Rantau, KP – Kebakaran yang terjadi pada kamis 1 Februari 2024 sekitar pukul 16.00 wita. di Desa Shabah Jalan Marthagiri RT. 02 RW. 01 Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin menghanguskan satu buah rumah terbakar habis dan satu rumah kosong sekitar 1 persen.

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tapin, Pj Bupati Tapin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Dr Sufiansyah memberikan sejumlah paket bantuan sandang dan pangan baik dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tapin dan Dinas Sosial Kabupaten Tapin.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi sedikit beban dari korban kebakaran rumah yang habis terbakar,“ ungkap Sekda Tapin.

Selain itu juga Sekda akan mengupayakan untuk membangunkan rumah kembali milik korban kebakaran Fatmawati yang habis terbakar melalui program bedah rumah pemerintah Kabupaten Tapin.

Usulan dimasukkan program bedah rumah sudah disampaikan kepada Pemerintah Desa setempat untuk dibutakan permohonannya yang ditujukan ke dinas Perkimtam Tapin.

“Kepada Kepala Desa setempat saya minta korban kebakaran yang habis terbakar ini, disulkan dalam program bedah rumah Pemerintah Kabupaten Tapin,“ ujarnya.

Mudah-mudahan dengan turunnya langsung Pemerintah daerha ke masyarakat, tentunya dapat meringankan beban korban kebakaran rumah.

Berita Lainnya
1 dari 3,172

Dihimbau kepada warga masyarakat agar berhati-hati, habis memasak atau kegiatan lainnya yang bisa menimbulkan api, selesai menggunakan agar benar-benar dipastikan sudah padam, hal itu untuk menghidari hal-hal yang tidak dinginkan.

Sementara Plt Kepala Dinas Sosial Tapin Syafrudin mengatakan, bantuan korban kebakaran ini berbagai macam diberikan, mulai dari makanan pokok, pakaian, kasur, peralatan dapur dan peralatan lainnya yangberasal dari Dinas Sosial Tapin dan BPBD Tapin.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan korban kebakaran untuk kebutuhan hidup kedepan dan dapat kembali beraktivitas seperti biasa,“ ujarnya.

Terkait apa yang dimintakan Sekretaris daerah Tapin untuk dimasukkan dalam program bedah rumah, insha allah akan kita coba usulkan di Dinas Perkimtam Tapin.

Terpisah korban kebakaran rumah Fatmawati mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapin telah memberikan sejumlah bantuan sandang dan pangan, terlbih lagi akan memberikan bantuan program bedah rumahnya.

“Terimakasih atas bantuannya kalau tidak saya tidak tau harus kemana. Untuk bantuan bedah rumah saya sangat berharap,” ujarnya.

Mudah-mudahan bisa sesecepatnay dimasukkan dalam program bedah rumah di Kabupaten Tapin. (abd/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya