Upaya Penurunan Stunting Fokus Program Kerja KKN Universitas Muhammadiyah Banjarmasin di Tala

Pelaihari, KP – Stunting merupakan fokus yang sedang dihadapi oleh Tanah Laut, melihat fenomena ini Gt. Muhammad Rizqi Yusril Natsir yang merupakan salah seorang Ketua Kelompok Mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Banjarmasin ini mengatakan akan menjalankan program kelompoknya yaitu membantu Desa Tambak Karya Kecamatan Kurau untuk memperbaharui data terkait stunting.

Hal ini disampaikannya seusai kegiatan Pelepasan ia dan rekannya untuk mengabdi di Bumi Tuntung Pandang, pada Rabu (31/1/2024) di Gedung Sarantang – Saruntung.

Gt. Muhammad Rizqi Yusril Natsir yang akrab disapa boy ini juga mengatakan di Desa Tambak Karya nantinya selain memperbaharui data stunting ia dan rekan kelompoknya juga akan melaksanakan sosialisasi serta edukasi kepada warga Tambak Karya.

Berita Lainnya
1 dari 3,516

“Kami dikelompok itu kan dari berbagai fakultas dan prodi, sehingga sosialisasi dan edukasi yang dilakukan juga bervariasi,” kata Boy.

Selain itu Boy juga menyampaikan dirinya yang berasal dari Program Studi Psikologi akan memberikan edukasi yang mengacu pada psiko edukasi mengenai stunting yang targetnya dari berbagai kalangan di Desa Tambak Karya Kecamatan Kurau.

Boy berharap ia dan rekan mahasiswa KKN lainnya bisa terus semangat mengabdi di Tanah Laut serta bisa tulus ikhlas membantu warga desa setempat agar lebih maju. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya