Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Bupati Serahkan Dana Hibah Ratusan Juta untuk Masjid di Kecamatan Bumi Makmur

×

Bupati Serahkan Dana Hibah Ratusan Juta untuk Masjid di Kecamatan Bumi Makmur

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TALA - H Syamsir Rahman saat menyerahkan dana hibah sebesar 360, juta untuk tiga Masjid di Kecamatan Bumi Makmur. (KP/Rizky)

Pelaihari, KP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) kembali menyerahkan dana hibah yang jumlahnya tidak kurang dari 360 juta rupiah untuk tiga masjid yang berdiri di Kecamatan Bumi Makmur.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis digelar pada Sabtu (30/03/2024) oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman pada rangkaian kegiatan Safari Ramadan di Masjid Al-Karim Desa Bumi Harapan.

Android

Adapun tiga masjid yang menerima diantaranya Masjid Nurul Rahman Desa Handil Labuan Amas sebesar 175 juta rupiah, Masjid Darul Falihin Desa Handil Maluka sebesar 100 juta rupiah, dan Masjid Al-Karim Desa Bumi Harapan sebesar 85 juta rupiah.

Pj Bupati dalam sambutannya berharap bantuan dari dana hibah ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Alhamdulillah, semoga ini menjadi berkah dan dapat mempererat ukhuwah islamiyah diantara kita semua. Kedepan kita akan terus memperhatikan urusan yang berkaitan dengan bidang keagamaan,” kata Pj Bupati.

Pada kesempatan ini, juga diserahkan karpet masjid dari Bank Kalsel dan Bank BRI, paket sembako dari Baznas Tala untuk para kaum masjid se Kecamatan Bumi Makmur, baju muslim untuk ustadz dan ustadzah. Selain itu, Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tala juga menyerahkan paket sembako kepada lansia Desa Bumi Harapan. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Kodim 1002/HST Raih Dua Gelar Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-116
Iklan