Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Peringatan World Asthma Day, Ibnu Minta Orangtua Peduli Cegah Asma

×

Peringatan World Asthma Day, Ibnu Minta Orangtua Peduli Cegah Asma

Sebarkan artikel ini
SENAM- Guna memperingati Wolrd Asthma Day, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar Senam Asma di kawasan Siring Menara Pandang Jalan Pierre Tendean, Banjarmasin Tengah. (KP/humaspemkobjm)

Banjarmasin, KP – Guna memperingati Wolrd Asthma Day, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar Senam Asma di kawasan Siring Menara Pandang Jalan Pierre Tendean, Banjarmasin Tengah, pada Sabtu, (11/05/2024) pagi.

Bahkan dalam kesempatan itu, Ibnu mengatakan kegiatan yang digelar YAI Kota Banjarmasin bersama Ikatan Dokter Asma Indonesia (IDAI) Kalsel ini, untuk mengingatkan tentang penyakit asma yang bisa saja menyerang anak-anak di banua.

Ibnu Sina yang juga Ketua Yayasan Asma Indonesia (YAI) Cabang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) itu pun mengimbau kepada seluruh orangtua agar lebih jeli dan peduli terhadap anak.

“Karena saya juga penderita asma sejak anak-anak, jadi kami ingatkan orangtua untuk bersabar dan hindari pemicunya,” tuturnya.

Kemudian lanjut Ibnu yakni kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan salah satu bentuk kegiatan preventif pencegahan asma dari Pemko Banjarmasin.

“Melalui senam asma Indonesia ini. Jadi kita perkenalkan gerakannya, karena memang lebih kepada pernafasan,” ujarnya.

Terakhir, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota berjuluk Seribu Sungai ini, upaya pencegahan dan sosialisasi penyakit asma pun dilakukan seperti senam asma.

“Mudah-mudahan senam asma bisa di masyarakatkan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, seperti di kampung bermain kita bersama Kormi di 35 Kamber,” pungkasnya. (nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Berbagi Berkah Ramadhan Bank Kalsel Salurkan Makanan Gratis ke Masyarakat
Iklan