Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Jumlah Jemaah Haji Debarkasi Banjarmasin Wafat Hingga Hari Ini Lima Orang

×

Jumlah Jemaah Haji Debarkasi Banjarmasin Wafat Hingga Hari Ini Lima Orang

Sebarkan artikel ini
Jemaah Haji. (Kalimantanpost.com/Repro laman kemenagkalsel)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Jumlah jemaah haji asal Embarkasi/Debarkasi Banjarmasin yang telah wafat di arab Saudi hingga Minggu (23/6/2024) sebanyak lima orang.

Hingga hari ini (23/6) Menjelang kedatangan jemaah haji Kloter pertama ada sebanyak lima orang

Ada pun kelima jemaah haji asal Embarkasi/Debarkasi Banjarmasin yang telah wafat di arab Saudi yakni Sirun Mucheri Sarkawi (79 tahun) Kloter 7 Barito Selatan, Kalteng yang meninggal pada Sabtu 8 Juni 2024 di RS Mekah, pukul 13:14 WAS. Penyebab wafatnya karena Infeksi paru dan gangguan jantung.

Lalu, Hidayatussibyan (50 tahun) Kloter 18 Tabalong, Kalsel yang wafat pada Jumat 14 Juni 2024, di RS Arafah pukul 18:15 WAS dengan penyebab syok kardiogenic, heart failure, hiipertensi dan DM Non Insuli.

Selanjutnya, H Supian Suri Syarkawi (57 tahun) kloter 14 Hulu Sungai Selatan, Kalsel yang wafat Minggu 16 Juni 2024 di Mina pukul 06.00 WAS denga penyebab cardiac arrest.

Kemudian Restina Ahmadsyah Aun (57) kloter 15 Tapin, Kalsel wafat pada Senin,17 Juni 2024 di Mina, pukul 11.30 WAS dan penyebabnya shock cardiogenic

Terakhir Sumiyati Muhayyan Ihsan (72) Kloter 11 Tanah Laut, Kalsel yang wafat Sabtu, 22 Juni 2024 di RS. King Abdullah Mekah, pukul 17:12 WAS,, sedangkan penyebabnya shock cardiogenic

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel Dr H Muhammad Tambrin, M.M.Pd menyampaikan duka dan belasungkawa atas wafatnya semua jemaah haji tersebut, Kabar ini tentu menjadi duka yang mendalam bagi keluarga terlebih karena jasad mereka tidak bisa dibawa ke Tanah Air.

“Insya Allah, mereka semua jemaah haji yang telah wafat tersebut menjadi Syuhada Haji, sebab seseorang yang meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci akan mendapatkan keutamaan dan kemuliaan, salah satunya mati dalam keadaan syahid atau seperti orang yang wafat di jalan Allah SWT,” katanya dikutif dari laman Kemenag Kalsel, Minggu (23/6/2024).

Baca Juga:  18 Kwartir Pramuka se-Indonesia ikuti Kemah Bela Negara 2023 di Kalsel

Tambrin selanjutnya mengajak kepada semua masyarakat untuk bersama-sama mendoakan para jemaah haji agar senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan, terlebih untuk saat ini fase pemulangan jemaah haji dari Arab Saudi ke Tanah Air telah mulai dilaksanakan.

“Hari ini, kita akan memulai penyambutan perdana kedatngan atau pemulangan jemaah haji Kloter pertama dari kabupaten banjar, Insya allah jika sesuai jadual akan mendarat di bandara Syamsuddin Noor akan mendarat pada pukul 12.20 Wita,” katanya. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan