Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINEPEMPROV KALSEL

Menembus Batas Menikmati Indahnya Air Terjun Mandin Mangapan

×

Menembus Batas Menikmati Indahnya Air Terjun Mandin Mangapan

Sebarkan artikel ini
MENIKMATI -- Rombongan turdes yang dipimpin Gubernur Kalsel, Paman Birin menyempatkan menikmati indahnya air terjun Mandin Mangapan yang terletak di Gunung Ambilatau, Desa Paramasan Atas, Kecamatan Peramasan, Kabupaten Banjar. (adv)

Paman Birin dan Tim Turdes

TURUN ke desa (turdes) Menembus Batas ke-10 selain menghampiri warga pelosok di seluruh kabupaten se-Kalsel dengan menyerahkan aneka bantuan, juga menikmati indahnya alam.

Selain melewati kawasan bukit gugusan karst di Mantewe Tanah Bumbu, rombongan turdes yang dipimpin Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin menyempatkan menikmati indahnya air terjun Mandin Mangapan yang terletak di Gunung Ambilatau, Desa Paramasan Atas, Kecamatan Peramasan, Kabupaten Banjar pada Rabu (3/7)

Setelah melalui perjalanan panjang dari Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, rasa lelah seolah terbayar lunas saat Paman Birin dan rombongan menapakan kaki di air terjun yang menjulang setinggi 30 meter lebih dan dikelilingi oleh hutan hujan tropis.

Keindahan alam yang memukau dan suasana yang menenangkan di air terjun ini mampu membius siapapun yang mengunjunginya.

Paman Birin menekankan pentingnya menjaga kelestarian alam sembari mempromosikan pariwisata lokal agar semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Lebih dari sekadar relaksasi, kunjungan tersebut merupakan upaya nyata Paman Birin untuk mendorong pengembangan destinasi wisata di Kalsel.

“Keindahan alam seperti Mandin Mangapan ini harus kita jaga dan promosikan.

Ini adalah aset berharga bagi daerah kita,” ujar Paman Birin.

Paman Birin meyakini bahwa dengan menjaga kelestarian alam dan mempromosikan pariwisata lokal, maka akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

“Wisatawan yang datang akan membelanjakan uangnya di sini, sehingga akan meningkatkan pendapatan masyarakat,” tambah Paman Birin.

Di tengah momen beristirahat tersebut, Paman Birin tidak lupa untuk menyapa dan berdialog dengan masyarakat sekitar.

Keakraban dan kehangatan terpancar saat Paman Birin bercengkrama dengan warga. Beliau menanyakan kabar mereka, mendengarkan aspirasi dan keluh kesah mereka, serta berbagi cerita dan pengalamannya.

Baca Juga:  Perseteruan di Hauling Disudahi Cabut Portal

Tak jarang, canda tawa mewarnai suasana dialog, membuat suasana semakin akrab dan hangat. (adv/K-2)

Iklan
Iklan