Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Barito Kuala

Pj Bupati Batola Mujiyat Tutup MTQ Nasional ke-55 se Kabupaten Batola

×

Pj Bupati Batola Mujiyat Tutup MTQ Nasional ke-55 se Kabupaten Batola

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Batola Mujiyat menutup resmi gelaran MTQ Nasional ke-55 Tingkat Kabupaten Batola di Kecamatan Rantau Badauh, Senin (1/7/2024). (Kalimantanpost.com/Repro humaspemkabbatola)

BATOLA, Kaliantanpost.com- Pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-55 tingkat Kabupaten Barito Kuala di
Rantau Badauh ditutup Pj. Bupati Mujiyat, SSn, MPd,
Senin (1/7/2024) malam.

Dalam sambutannya Pj Bupati Mujiyat mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak, serta bantuan baik moril maupun materil demi suksesnya penyelenggaraan MTQN ke-55.

“Alhamdulillah telah berjalan dengan lancar dan sukses hingga akhir. Kita patut bersyukur dan bangga atas sukses dan lancarnya penyelenggaraan MTQN tingkat Kabupaten Barito Kuala di Kecamatan Rantau Badauh ini,” paparnya.

Ditambahkan Mujyat, kegiatan MTQ tentu tidak hanya dilihat secara pelaksanaan teknisnya saja, namun yang paling penting adalah proses penanaman nilai-nilai keagamaan didalamnya yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan di akhirat, agar kabupaten Barito Kuala menjadi daerah yang Baldatun Tayyibatun Wa Rabbun Gafuur (Adalah sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya).

Pj Bupati Batola juga memberikan harapan terbaik kepada peserta MTQN yang berhasil mencapai prestasi. “Semoga capaian ini menjadi pintu rahmat dan nikmat yang akan meninggikan derajat saudara-saudara sekalian sebagai insan yang beriman, beramal dan berilmu,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada peserta yang belum beruntung agar lebih semangat untuk terus belajar, meningkatkan prestasi dan mengamalkan Al-Qur’an yang pada akhirnya akan mampu menorehkan prestasi yang lebih baik lagi khususnya di even-even MTQ berikutnya seperti MTQ tingkat provinsi maupun pada tingkat nasional.

Pada malam penutupan diumumkan sejumlah juara diantaranya, keluar juara umum perorangan atas nama Izka Izzati dari Mekarsari. Juara pertama Pawai Ta’aruf diraih Kecamatan Marabahan, terbaik kedua oleh Kecamatan Kuripan dan juara ketiga oleh Kecamatan Barambai.

Baca Juga:  Golkar Batola Gelar Musda X. Siap Menangkan Paman Birin Pada Pilgub 2020

Sementara peringkat Kejuaraan Kecamatan MTQ ke-55 tingkat kabupaten Barito Kuala diraih oleh Kec. Rantau Badauh. (agung/KPO-3)

Iklan
Iklan