Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Presiden akan Diundang Resmikan RSUD Hanau, Gubernur Kalteng Sebut Selesai Pembangunan Akhir Juli

×

Presiden akan Diundang Resmikan RSUD Hanau, Gubernur Kalteng Sebut Selesai Pembangunan Akhir Juli

Sebarkan artikel ini
Suasana peninjauan RSUD Hanau Seruyan. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

HANAU SERUYAN, Kalimantanpost.com -Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran beserta kepala perangkat daerah terkait melakukan peninjauan pembangunan serta kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kelas B di Hanau, Kabupaten Seruyan, Rabu (3/7/2024).

Peninjauan tersebut untuk memastikan agar pembangunan gedung beserta sarana dan prasarana penunjang RSUD milik Pemprov Kalteng ini dapat terealisasi sesuai target selesai di bulan Juli tahun 2024 ini.

Gubernur dan Wakil Gubernur memiliki komitmen kesehatan adalah hal yang paling utama dan mendasar yang wajib diberikan pemerintah kepada masyarakat.

Membangun rumah sakit yang mumpuni, ditunjang peralatan yang modern adalah merupakan komitmen dan wujud mimpi yang nyata dalam memperluas layanan di bidang kesehatan.

“Insya Allah Desember 2024, Rumah Sakit Hanau bisa beroperasional, kita undang Presiden yang baru untuk meresmikannya,” ungkap Sugianto di sela-sela peninjauan.

Kepala Dinas PUPR Kalteng H Shalahuddin saat mendampingi kunjungan kerja Gubernur menyampaikan kunker Gubernur dalam rangka memastikan Rumah Sakit kebanggaan masyarakat di wilayah barat itu telah rampung beserta sarana prasarana penunjang lainnya.

Diketehui, luas rumah sakit tersebut mencapai 32.184 m2, untuk IGD 4.500 m2, Gedung penunjang 11.500 m2 dan gedung utama 16.000 m2.

Menurut Shalahuddin, Rumah Sakit di Hanau tersebut nantinya dilengkapi Instalasi Rawat Inap (IRNA), VVIP, VIP dan Umum, ruang MEP, ruang isolasi, Kantor ITU, Hemodialisa, CSSD, AHY, ruang bedah, ruang persalinan dan poli.

“Disamping itu, ada pula ruang radiologi, laboratorium medik, rekam medik, ICU, ICCU, PICU, HCU, IGD, ruang jenazah, IPS RS, laundry, gizi, IPAL, power house, GWT dan kelengkapan ruang lainnya,” tutur H. Salahuddin.

Selain itu, kata dia, akan dibangun pula sarana prasarana penunjang lainnya, seperti rumah dinas dokter dan tenaga medis, instalasi pemeliharaan rumah sakit, serta ruang terbuka hijau dan non hijau. (drt/KPO-3)

Baca Juga:  Inflasi Kalteng Urutan 10 Terendah se-Indonesia

Iklan
Iklan