Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tapin

Sekda Minta ASN Dilantik Bekerja Sesuai Topuksi

×

Sekda Minta ASN Dilantik Bekerja Sesuai Topuksi

Sebarkan artikel ini
PROSESI - Pengambilan sumpah dan jabatan 3 orang ASN bertugas di Satuan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin. (KP/Ist)

Rantau, KP – Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Sufiansyah melantik dan mengambil sumpah 3 orang Aparatur Sipil Negara bertugas Dilingkungan  Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin  Senin (8/7/2024) bertempat Pendopo Galuh Bastari Kawasan Rantau Baru.

Masing-masing tiga orang yang dilantik dan diambil sumpah yaitu dua orang apoteker dan satu orang kesehatan lingkungan bertugas sebagai tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin.

Usai melantik dan mengambil sumpah Sekda Tapin Sufiansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini jadi bagian dari upaya besar untuk benar-benar menghadirkan peningkatan kinerja pelayanan masyarakat. 

“Di mana pun pengabdian kita sebagai ASN dalam menjalankan peran mulia ini tidak ada unsur eksklusivitas sama sekali,” tegasnya.

Menurut Sekda semua posisi memiliki peran, tanggung jawab dan bobot yang sama, kita sebagai ASN, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang yang masing-masing. 

Oleh karenanya dalam pelantikan ini, pemerintah daerah berupaya untuk memberikan porsi yang sama kepada semua organisasi perangkat daerah untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Berharap kepada tiga orang di Lantik dan diambil sumpah ini, agar kinerja terus meningkat jangan kendor, karena semua organisasi perangkat daerah merupakan satu kesatuan yang saling menguatkan dan saling melengkapi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Apalagi di satuan Dinas Kesehatan tentunya diharapkan kinerjanya lebih baik dan meningkat.

“Dengan inilah, Pemerintah Kabupaten Tapin memiliki resolusi dan penghargaan terbaru untuk semakin fokus memberikan kemaslahatan yang sebesar-besarnya kepada masyarakat,” katanya.

Untuk diketahui bahwa dari tahun ke tahun, pemerintah daerah kita akan semakin berlari dalam pencapaian target pembangunan daerah, khususnya sektor strategis yang menyangkut hajat hidup masyarakat secara keseluruhan.

“Untuk menggapai target tersebut, tentu dibutuhkan aparatur yang paripurna, aparatur yang memiliki kualifikasi luar biasa, sosok-sosok yang memiliki kemampuan untuk menaklukkan keterbatasan dan kelemahan yang dimiliki,” tandasnya.

Baca Juga:  Tim Gabungan Covid-19 Tapin Bubarkan Remaja Bagarakan Sahur Kurang Etis

Pada kesempatan baik ini, saya berpesan kepada ASN yang di ambil sumpah dan semua ASN Lingkup Tapin bisa menerobos segala tantangan dan hambatan, praktisi yang selalu mencari solusi, mampu berkreasi dan berinovasi serta selalu berpikir positif dalam memandang masa depan.

“Kepada ASN yang baru dilantik dan diambil sumpah dapat bekerja melaksanakan tugas dan fungsinya serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pinta Sekda mengakhiri sambutan.

Pada pelantikan dan mengambilkan sumpah dua orang penjabat Lingkungan Pemkab Tapin menjadi saksi yaitu Asisten administrasi Umum dan Kepala BKPSDM keduanya membubuhkan tanda tangan. (abd/K-6)

Iklan
Iklan