Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Dialog Warga, Wali Kota: Fokus pada Pembangunan dan Pelayanan Publik

×

Dialog Warga, Wali Kota: Fokus pada Pembangunan dan Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
10 BJB 1
DILOG KOTA - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengelar dialog perkembangan Kota. (KP/DEVI)

BANJARBARU, KP – Warga Landasan Ulin Tengah mengikuti dialog langsung dengan Wali Kota Aditya Mufti Ariffin dan jajaran Pemerintah Kota Banjarbaru. Dalam acara tersebut, Wali Kota dan timnya menyampaikan berbagai program pembangunan dan pelayanan publik yang sedang dan telah dilaksanakan oleh pemerintah kota.

Program-program yang disampaikan meliputi peningkatan infrastruktur jalan, perbaikan fasilitas umum, pendidikan, serta program kesejahteraan masyarakat seperti home care dan RT Mandiri. Semua program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warga Banjarbaru dan memberikan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat.

Iklan

Dalam dialog tersebut, Wali Kota Aditya juga mengungkapkan beberapa capaian Pemerintah Kota Banjarbaru, salah satunya adalah program Bedah Rumah Rakyat Gasan Wilayah Banjarbaru (Barakat Gawi Banjarbaru). Program ini telah dilaksanakan di Landasan Ulin Tengah, dengan empat kepala keluarga di RT 4 dan RT 12 yang menerima bantuan bedah rumah.

“Selain pembangunan infrastruktur secara umum di Landasan Ulin Tengah ini, Pemkot juga memperhatikan kondisi sosial masyarakat melalui program Bedah Rumah tersebut,” jelas Aditya.

Program ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memperbaiki kondisi hidup warga yang membutuhkan.

Salah satu warga, Maimunah menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Banjarbaru. Ia memuji program Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan seperti Hair Salon Business School dan Life Skill Massage dan Bekam, yang telah memberikan keterampilan baru bagi warga dan meningkatkan perekonomian rumah tangga.

Maimunah merasa bahwa banyak warga yang kini lebih berdaya berkat program-program tersebut. Menurutnya, program pemberdayaan ini sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga :  Pjs Wali Kota Banjarbaru Minta Pelayanan Publik Optimal dan Terintegrasi
Space Iklan
Iklan
Ucapan