Enam Ribu Bidan Bergerak Dukung Visi Kalsel Sehat

Gubernur bersama pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kalsel.

Banjarmasin, KP – Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan dilantik di sebuah hotel di kawasan Jl MT Haryono, Ahad (13/10).

Tema dalam acara pelantikan: Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi melalui Pemberdayaan Perempuan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor turut berhadir dan mengapresiasi Pelantikan Pengurus Bidan Indonesia Kalsel.

Paman Birin berharap seluruh pengurus dan anggota bidan turut bergerak bersama mewujudkan visi Kalsel Sehat terutama meningkatkan derajat k3srhatan ibu dan anak.

Gubernur mengatakan, peran bidan tidak kalah penting dari profesi lainnya. Ini karena profesi ini turut berperan menentukan SDM daerah.

Oleh karena profesinya itulah, diharapkan semakin meningkatkan kualitas dalam pelayanan untuk melahirkan bagi ibu-ibu di Kalsel.

Supri Suriati yang terpilih sebagai ketua, akan menakhodai kepengurusan Ikatan Bidan Kalsel 2018/2023 dengan jumlah anggota lebih dari 6 ribu orang.

“Semoga kami mampu bergerak, seperti pesan pak gubernur, meningkatkan pelayanan ibu dan anak dalam hal kesehatan,” ujar Wakil Ketua, Jubaidah.

Karena itu untuk mewujudkan harapan gubernur, lanjut Jubaidah, harus bekerja dengan lebih baik dan dapat menurunkan angka kematian di Kalsel (humpro/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...