KPU RI Berikan Apresiasi untuk Kalsel

Banjarmasin, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu dan segenap komponen di Kalimantan Sekatan atas kerja bersama mensukseskan Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Divisi SDM, Organisasi, Diklat, dan Litbang KPU RI, Ilham Saputra pada malam Penghargaan Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Rattan Inn Hotel, Banjarmasin, Senin (14/10) malam.

Ilham berharap Kesuksesan Pemilu 2019, akan terrulang di Pilkada 2020. Strateginya tentu dengan memguatkan partisipasi masyarakat dan peningkatan SDM pelaksana pemilu.

Salah satu tolok ukur dari kesuksesan Pemilu 2019 adalah dilantiknya anggota DPR RI, Dewan Perwakilan Daerah dan DPRD Provinsi, Kabupaten/ Kota Periode 2019-2024.

“PR kita kedepan yakni mengevaluasi kembali kelemahan dan kekurangan pada Pemilu 2019 seperti tahapan penetapan DPT, tahapan pencalonan, pemungutan hingga penghitungan suara,” kata Ilham.

Ilham juga berpesan kepada KPU Kalsel dan seluruh pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Pemilu Pilkada agar tidak terlena dengan hasil saat ini dan menjadikannya semangat untuk bekerja lebih baik lagi.

Berita Lainnya
1 dari 890
Loading...

Sementara itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Gusti Syahyar, Pemerintah Provinsi mengapresiasi keberhasilan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 di Kalsel.

“Semoga Pemilu 2019 ini melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas dan dapat memajukan kemakmuran dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel, Sarmuji mengatakan Pemilu serentak 2019 merupakan pelaksanaan Pemilu paling sukses yang diselenggrakan di Kalsel.

“Pada Pemilu serentak tahun 2019 Kalimantan Selatan berhasil melampaui target yakni sekitar 81 persen dari 77 persen target KPU pusat,” kata Sarmuji.

Menurutnya, kesuksesan ini berkat kerjasama semua pihak penyelenggara di Kalsel seperti Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan berbagai pihak lainnya.

“Kesuksesan Pemilu kali ini tidak luput dari peran berbagai pihak baik Pemerintah Provinsi Kalsel beserta jajarannya, perguruan tinggi yang mengerakan mahasiswanya untuk menyosialisasikan Pemilu.

LSM juga turut mengambil peran menyosialisasikan dan mendinginkan suasana selama Pemilu di Kalsel,” jelasnya.

“Melihat kerja keras semua pihak, KPU pun memberikan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019 di Kalimantan Selatan,” terangnya. (humpro/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya