Mubes X PP akan Dihadiri Presiden dan Wakil

Banjarmasin, KP – Rapat kerja wilayah (Rakerwil) digelar Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Kalsel di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (17/10). 

Bersama seluruh anggota Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP), Rakerwil juga dihadiri Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel, H Hasnuryadi Sulaiman, serta Sekretaris Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) Korwil Kalimantan, Ali Anafiah.

Hasnuryadi mengatakan, Rakerwil Pemuda Pancasila Provinsi Kalsel diselenggarakan sebagai persiapan Musyawarah Besar (Mubes) ke X, yang nanti akan dilaksanakan di Jakarta.

Rencananya, Mubes X akan digelar tanggal 25 hingga 28 Oktober mendatang, dan akan diikuti oleh seluruh pengurus MPC se Kalsel yang telah secara sah melaksanakan Muscab beberapa waktu lalu.

“Untuk mereka yang sudah melaksanakan Muscab ada 10 MPC, sedangkan yang masih belum melaksanakan ada 3 MPC,” bebernya.

PP siap menjaga marwah empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Berita Lainnya

Pemko Lalai dan Gagal Jadi Teladan

BirinMu Optimis Menang 70% di Pilgub Kalsel

1 dari 1.031

Dan, PP siap mengawal terselenggaranya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober mendatang.

“Sudah kewajiban kami, apapun yang menjadi ancaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kami terpanggil untuk menjaganya,” tegas Hasnuryadi.

Sementara, Ali Anafiah menuturkan, Mubes X mendatang mengalami perubahan tempat pelaksanaan,  awalnya akan digelar di Medan.

Namun, karena pada saat yang bersamaan juga ada agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, sehingga Mubes X di pindahkan ke Jakarta.

Justru, lanjut Ali, Mubes X akan menjadi lebih istimewa, karena pembukaan dan penutupan mubes X rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin.

“Terlebih lagi, Mubes nanti menjadi kegiatan organisasi kemasyarakatan yang pertama yang dihadiri Presiden Jokowi setelah beliau dilantik. Tentu, momen tersebut merupakan kebanggaan besar bagi keluarga besar Pemuda Pancasila,” tandas Ali. (opq/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya