PKK Tapin Peringati Maulidurrasul

TPP PKK TAPIN - Gelar Peringatan Maulidurrasul di Sekretariat PKK Tapin yang dihadiri Pengurus PKK Tapin dan anggota, Dharma Wanita Persatuan, PKK Kecamatan serta organisasi gabungan wanita lainnya. (KP/Ist)

Rantau, KP – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) kabupaten Tapin gelar peringatan maulidurrasul atau kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW yang berlangsung di Sekretariat PKK Kabupaten Tapin.

Peringatan Maulidurrasul kali ini di hadiri oleh Ustadzah Hj. Mawarti dari Barabai selaku pencveramah agama pada acara tersebut yang di gelar pada Selasa (19/11) kemarin dan dihadiri wakil ketua PKK kabupaten Tapin Hj. Mus’taidah, ketua Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ketua Persit Kartika Eka Paksi, ketua Bhayangkari serta PKK kecamatan se kabupaten Tapin Tapin.

Acara peringatan maulidurrasul diawali dengan pembacaan salawat dan diiringi dengan pulkuklan terbang oleh gabungan organisasi wanita di daerah ini.

Ketua TP. PKK kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani, SIP dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan maulidurrasul ini rutin dilaksanakan setiap tahun yang bertempat di Sekretariat PKK kabupaten Tapin seiiring bulan maulid.

“Peringatan maulidurrasul kali ini juga bersamaan dengan pertemuan bulanan PKK kabupaten Tapin, dan kebetulan bulannya adalah bulan maulid maka sekaligus kita gelar peringatan maulidurrasul,” ungkap Hj. Ratna.

Menurutnya pula bahwa setiap bulan Rabiul Awal selalu diperingati maulidurrasul nabi Besar muhammad SAW hal ini sebagai tanda bukti cinta kepada Rasulullah SAW dan satu hal yang harus dilakukan umat muslim ketika merayakan maulidurrasul Muhammad SAW adalah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari baginda Nabi Besar muhammad SAW.

“Peringatan maulidurrasul bukan hanya serimonialnya saja, namun perayaan ini mestinya diresapi dalam hati begitu dalam dan berupaya untuk meneladani serta mempraktikan akhlak mulia bagin da Nabi Besar Muhammad SAW.” Ungkapnya.

Dikatakannya pula sebagai umat Islam maka wajib menjunjung nilai-nilai agama yakni nilai-nilai yang ada pada kaidah Al Qur’an dan Hadits sebagaimana diperintahkan dan dicontohkan oleh Rasulullad SAW.

Sementara itu sebelumnya ketua panitia pelaksana Hj. Lailian Noor SSos melaporkan bahwa kegiatan peringatan maulidurrasul ini bertujuan untuk mengenang perjuangan Nabi Besar muhammad SAW untuk dijadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari, dan juga sebagai sarana silaturahmi antar kelompok/organisasi wanita yang ada di kabupaten Tapin. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...