Polres Sosialisasikan Pendaftaran Inspektur Polisi Sumber Sarjana

Martapura, KP – Guna mensosialisasikan pendaftaran anggota Polri dari jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2020, Kepolisian RI tahun ini membuka pendaftaran secara serentak.

Melalui bagian Sumber Daya (Sumda), Polres Banjar melakukan kerjasama dengan Pemkab setempat lewat program live Radio Banjar Talk Show di Studio Radio Suara Banjar Martapura, Kamis (9/1).

Menghadirkan narasumber Kasubag Personil Polres Banjar Abdul Basit, dipandu penyiar Akhmad Effendy (Pepen) yang membahas tentang prosedur pendaftaran, menginformasikan syarat pendaftaran dan informasi seputar SIPSS secara umum dan khusus.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 1.175
Loading...

Abdul Basit menjelaskan, syarat-syarat tentang prodi yang ada pada penerimaan SIPSS diantaranya, prodi ilmu Kedokteran, prodi ilmu Teknik, prodi ilmu Ekonomi, prodi Teknologi Informasi, Perkapalan dan semua prodi yang memiliki sertifikat commercial pilot license (CPL), prodi multimedia/Desain Komunikasi Visual, yaitu S1 Multimedia dan prodi Psikologi.

“Jika dilihat dari pengalaman yang ada, antusias masyarakat sendiri pada tahun sebelumnya cukup baik, dari tahun ke tahun semakin meningkat,” ungkapnya. Penerimaan anggota Polisi Sumber Sarjana, dibuka sejak tanggal 6 hingga 24 Januari 2020, melalui website www.penerimaan.go.id.

Dia juga siap membantu bila masyarakat ada yang perlu bimbingan jika mengalami kesulitan dalam akses pendaftaran atau tidak memahami dalam cara pengisian form dan kesulitan lain terkait pendaftaran melalui online.

Terakhir Abdul Basit menjelaskan, jika masih ada hal yang perlu ditanyakan perihal informasi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2020, bisa menghubungi Bagian Sumda Polres Banjar. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya