Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Walikota Sambangi Puskesmas Sungai Ulin

×

Walikota Sambangi Puskesmas Sungai Ulin

Sebarkan artikel ini
TINJAU PELAYANAN - Walikota Nadjmi Adhani meninjau pelayanan Puskesmas Sungai Ulin. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Predikat Terbaik 1 Pelayanan Publik yang diraih Puskesmas Sungai Ulin membuat Walikota Nadjmi Adhani tertarik untuk melihat langsung bagaimana pelayanan di puskemas tersebut.

Selasa pagi (31/12), orang nomor satu di Pemko Banjarbaru tersebut sudah datang ke Puskesmas Sungai Ulin dan disambut Kepala Puskesmas dan Forum RT/RW Kelurahan setempat yang hadir dengan baju seragam putih.

Setibanya di puskesmas, Nadjmi Adhani langsung berkeliling meninjau berbagai fasilitas yang ada. Didampingi Kepala Puskesmas Sungai Ulin Rina Misna Risnawati SKM, M MKes yang menjelaskan fasilitas dan pelayanan yang diberikan disetiap ruangan.

“Puskesmas Sungai Ulin sebagaimana puskesmas yang lain berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan Visi Banjarbaru mewujudkan Kota Pelayanan Berkarakter,’’ katanya.

Kualitas pelayanan di puskesmas ini memberikan kepuasan kepada warga Sungai Ulin. Termasuk bagaimana warga lansia (usia 60 tahun ke atas), wanita hamil dan penyandang disabilitas mendapat prioritas pelayanan.

Nadjmi yang mengumpulkan seluruh pegawai Puskesmas Sungai Ulin menyampaikan, kehadirannya ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih. Disamping ingin melihat langsung suasana pelayanan.

“Pesan saya, pertahankan dan terus tingkatkan kualitas layanan. Bukan cuma melayani warga yang datang, tapi juga melakukan promosi kesehatan, sosialisasi ke masyarakat untuk memberikan pemahaman yang benar tentang kesehatan dan sebagai upaya preventif dan proteksi dini terhadap penyakit,’’ pesannya.

Menurutnya, ukuran keberhasilan pelayanan kesehatan, bukan karena meningkatnya jumlah warga yang berkunjung ke puskesmas, tapi justru bagaimana mengurangi jumlah warga yang datang.

“Artinya, masyarakat banyak yang dalam kondisi sehat,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Iklan
Baca Juga:  Bawa Kapten Umat, Partai Serahkan Berkas Caleg
Iklan