Wakil Bupati HSS Hadiri Rakornas Karhutla 2020

Jakarta, KP – Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) 2020 dengan Presiden RI, Kamis (06/02/2020) di Istana Presiden Republik Indonesia (RI), Jakarta.

Rakornas itu turut dihadiri Dandim 1003/KDG Letkol Arm Dedy Soehartono, serta Kapolres HSS AKBP Deddy Eka Jaya.

Rakornas dipimpin Presiden RI Joko Widodo, yang tiba di gedung istana negara didampingi Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri LHK Siti Nurbaya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala BNPB Doni Munardo.

Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya mengatakan, Rakornas merupakan upaya peningkatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Berita Lainnya
1 dari 1.204
Loading...

Upaya yang dilakukan di 2020 terangnya, sama dengan tahun sebelumnya. Yakni, selalu dikoordinasikan dari tingkat pusat hingga daerah, untuk menanggulangi kemungkinan munculnya api di wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan.

Presiden Joko Widodo mengucapkan rasa terima kasih, atas kerja keras semua pihak yang turut menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di tahun-tahun sebelumnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras saudara-saudara, dalam menangani kebakaran hutan dan lahan di daerah, terlebih ini pekerjaan yang rutin yang dilakukan setiap tahunnya,” ucapnya.

Pada Rakornas tersebut hadir pula Menko PMK Muhadjir Efendy, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menkominfo Jhonny G Plate, Mendagri Tito Karnavian, serta pejabat terkait lainnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya