Kapolda Kalsel Beri Hormat Kepada Anggota Berpangkat Ipda dan yang Rendah Lainnya

23.349

Banjarmasin, KP -Kapolda Kalsel Irjen Pol DR Nico Afinta SIK SH MH memberi hormat langsung kepada anggota berpangkat Ipda dan juga yang rendah lainnya, termasuk ke personel TNI.

Keramahan dan penghormatan dilakukan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) membuat terharu dan rasa bangga bawahannya.

Jenderal Bintang Dua ini tidak sungkan-sungkan dan membeda-bedakan posisi anak buahnya, meski berpangkat jauh di bawah.

Dan inilah membuat bangga dan tak terlupakan seumur hidup oleh bawahannya.

Itu diakui pula Ipda Tovo, salah satu anggota Sat Sabhara Polresta Banjarmasin, yang kebetulan pada, Sabtu (23/5/2020) lalu,  bertugas melaksanakan PSBB di Pos depan Duta Mall, Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin.

Pada malam itu, Kapolda Kalsel didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Aneka P, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan serta sejumlah pejabat utama lainnya.

Termasuk bersama jajaran TNI, pantau kesiapsiagaan di malam Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H / 2020 serta dukungan petugas di pos yang amankan penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Setelah melihat situasi, cek data dan lainnya, Irjen Pol Nico Afita, orang nomor satu di jajaran Polda Kalsel ini, memberikan paket bingkisan kepada anggota yang bertugas baik Polri maupun TNI.

Berita Lainnya
Loading...

Ada tiga lokasi pos dipantau langsung yakni di Jalan Brigjen Hasan Basri (Kayu Tangi), Jalan Sudirman (dekat Jembatan Merdeka) dan pos depan Duta Mall di Jalan A Yani Km 2.

Dari pantauan, saat itulah usai menyerahkan bingkisan, akan meninggalkan pos,  sikap rendah hati Kapolda Irjen Pol Nico Afinta ini ditujukan, ia langsung memberi hormat pada bawahnya.

”Kita bersama TNI malam ini memberikan dukungan kepada anggota yang bertugas,” ucap kapolda saat itu.

Perilaku positif, bahasa tubuh yang ditunjukkan Irjen Pol Nico Afinta, membekas dalam ingatan bawahannya.

“Ramah orangnya, bagi saya ini penghormatan yang tak ternilai harganya dengan apapun. Kalau dipikir-pukir, apalah kita pangkat bawahan ini.

Tapi inilah suatu kebanggakan bagi saya seumur hidup,” ucap Tovo lagi, ketika ditanya soal sikap kapolda saat itu.

Bahkan katanya, keramahan juga dirasakan terhadap Kapolresta sekarang (Kombes Pol Rachmat Hedrawan,red).

“Kapolresta kita banyak dinilai kawan-kawan, orangnya tegas, namun memperhatian bawahannya,” tambah Ipda Tovo.

Soal pengormatan dan rendah hati, ketika berhadapan berdiri tegak dan mengangkat tangannya juga sebelumnya dilakukan Irjen Pol Nico Afinta, ketika bersilaturahmi pada sejumlah tokoh dan pimpinan Ormas (Organisasi Masyarakat) Islam ‘di Bumi Lambung Mangkurat’ ini. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya