Banjarmasin Kini Tembus 174 Kasus Covid 19, Tenaga Medis Ikut Terpapar

Banjarbaru, KP- Kamis (25/06/2020) Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Banjarbaru, Rizana Mirza menjelaskan saat ini data pertanggal 25 Juni kasus covid 19 dikota Banjarbaru Telah mencapai 174 kasus positif, yang terdiri 120 pasien yang berada pada tahap perawatan, 41 orang dinyatakan sembuh, 10 orang meninggal dunia, dan 3 orang drop out.

Dari beberapa orang tersebut, tenyata ada bebrapa tenaga kesehatan yang terpapar Covdi-19, diantaranya dokter, perawat dan apoteker sebanyak 8 hingga 10 orang.

Dijelaskan penularan tersebut, dikarenakan pasien yang terpapar bekerja diluar daerah. Namun ada juga tenaha kesehatan yang bekerja di Banjarbaru dinyatakan positif, dan berprofesi sebagai apoteker dan perawat.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 351
Loading...

Dimana salah satu kasua ada dokter kandungan dari wilayah Kecamatan Banjarbaru Utara, yang terpapar oleh rekan kerja.

” Untuk penularannya tidak dari lingkungan rumah, namun saat bekerja. Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap keluarga dokter dan hasilnya ada beberapa anggota keluarga yang dinyatakan positif” ujar Rizana.

Bahkan, saat ini para tenaga kesehatan tersebut, tengah menjalani perawatan dan dikarantina oleh gugus tugas. (dev/k-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya