Ekskavator Tiba di TPA Gunung Kupang

Banjarbaru, KP – Akhirnya ekskavator baru tiba di tempat pemrosesan akhir (TPA) Gunung Kupang, pasca terbakarnya unit milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, sehingga berdampak pada operasional pengerukan sampah.

“Ekskavator baru sudah tiba dan sedang diperiksa teknis. Jika sudah clear akan langsung digunakan untuk operasional TPA Gunung Kupang,” kata Kasi Pengolahan Sampah DHL Kota Banjarbaru, Hafidhuddin kepada wartawan, kemarin, di Banjarbaru.

Berita Lainnya
1 dari 424

Hafidhuddin mengatakan, unit yang terbakar lalu tidak bisa lagi diperbaiki, karena mengalami kerusakan sangat parah, sehingga untuk mengeruk sampah digunakan unit mesin Loader dan menyewa unit lain untuk merapikan tumpukan sampah yang datang.

“Pengadaan unit yang baru ini menggunakan dana dari APBD perubahan 2020, kini unit Eksavator yang baru telah datang, dan langsung dipergunakan untuk mengelola sampah di TPA Gunung Kupang,” jelasnya.

Saat ini TPA Gunung Kupang setiap harinya menerima rata-rata sampah 130 ton perharinya, dimana untuk sampah dari rumah tangga mencapai 100 ton perhari. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya