Pemko Banjarbaru Serahkan Hibah Fasum

Banjarbaru, KP – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah menyerahkan surat hibah fasilitas umum (fasum) kepada Yayasan Al Muhajirin Barata Bertaqwa.

“Hibah fasilitas umum ini bisa digunakan untuk tempat tinggal imam Langgar Al Muhajirin,” kata Said Abdullah, didampingi Kabid Aset BPKAD Sun Subogo dan Lurah Sungai Ulin

Hal tersebut diungkapkannya usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Langgar Al Muhajirin, Komplek Barata, Kelurahan Sungai Ulin.

Said Abdullah mengungkapkan, semula fasilitas umum tersebut hanya akan dipinjampakaikan saja, namun setelah bertemu dan berunding, akhirnya dputuskan untuk dihibahkan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Apalagi nantinya fasilitas umum ini akan dijadikan tempat tinggal dari imam Langgar Al Muhajirin,” ujar Said Abdullah.

Berita Lainnya
1 dari 424

Said Abdullah berharap dengan adanya imam, akan menambah rajin masyarakat di sekitar Langgar Al Muhajirin untuk melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah.

Said juga menjelaskan bahwa yang dihibahkan ini merupakan rumah dinas kepala sekolah yang sudah tidak difungsikan lagi.

Sedangkan, permintaan hibah untuk Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA), yang semula merupakan rumah bekas penjaga sekolah dan guru-guru yang tidak di fungsikan lagi sebagaimana mestinya. “Insya Allah, nanti akan diproses lagi bagaimana baiknya,” katanya

Sebelumnya, Pembina Yayasan Al Muhajirin Barata Bertaqwa, Agus Mulya Husin mengungkapkan, masih ada fasilitas umum yang tidak terpakai, kalau bisa dihibahkan lagi.

“Karena akan dimanfaatkan untuk Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA), karena selama ini anak-anak belajar di Langgar Al Muhajirin,” ujar Agus. (dev/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya