Pemprov Kalsel Pastikan Tour de Loksado Tak Diberi Rekomendasi karena Pandemi

Berita Lainnya
1 dari 1.098

Banjarmasin, KP – Pada tahun ini agenda pariwisata Kalsel yang sudah disusun dalam kalender event baik lokal dan skala nasional di Kalimantan Selatan, berjumlah 32. Dua dari total 32 kegiatan itu masuk Kalender Event Nasional (Calendar of Event) 2020.
Dua event itu Fest Triloksado (Festival Loksado) dan Festival Dayak Meratus.
Begitupula dengan event Tour de Loksado yang belakangan tidak dapat rekomendasi izin keramaian karena mengumpulkan orang banyak.
Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin, membenarkan agenda wisata nasional juga tidak dilakukan karena pandemi.
“Kita berharap tahun 2021 nanti bisa diagendakan dan dilaksanakan lebih semarak dan makin meriah lagi,” kata M Syarifuddin, di sela kegiatan South Borneo Tourism Festival 2020, Minggu (22/11).
Menurutnya, ditutupnya sektor pariwisata ketika pandemi covid-19 menyebabkan banyak yang terimbas. Ketika objek wisata tutup maka sektor lainnya terkait ekonomi masyarakat di kawasan wisata ikut terdampak.
Ia bersyukur kini pariwisata mulai menggeliat kembali. Beberapa objek wisaya sudah namun tentu dengan standar protokol covid-19 yang ketat.
“Orang sudah mulai bosan di rumah. Jadi, memang perlu berwisata, tapi tetap patuhi standar protokol covid-19 yang dianjurkan,” pesannya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya