Petugas Kebersihan Jadi Duta Perubahan Prilaku

Banjarbaru, KP – Petugas kebersihan harus mampu menjadi duta perubahan prilaku di tengah pandemi Covid-19, dengan selalu mengkampanyekan 3M kepada masyarakat.

“Jadi terus mengkampanyekan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu, pada saat bersilaturahmi dengan petugas kebersihan setempat, kemarin.

Hal ini dikarenakan petugas kebersihan selalu berada di tempat-tempat ter depan, baik di jalan ataupun dimana-mana setiap pagi.

“Mereka bisa memberikan dan mengingatkan masyarakat di lingkungannya, dan ini akan mempercepat dalam menurunkan kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Menurut Bernhard, petugas kebersihan merupakan pahlawan atau pejuang kebersihan, karena telah berjasa membersihkan Kota Banjarbaru. “Kita berterima kasih dan rasa hormat kepada seluruh petugas kebersihan,” ungkap Bernhard.

Berita Lainnya

1.200 Pedagang Pasar Bauntung Disortir

1 dari 414

Bernhard mengungkapkan, jika para pahlawan dulu berjuang dengan cara mengusir penjajah, namun para petugas kebersihan Kota Banjarbaru inilah adalah bentuk pahlawan, yang berjuang membersihkan kota.

“Kalau tanpa bapak ibu petugas kebersihan ini, Kota Banjarbaru tidak akan seperti ini kebersihan, yang mereka perperjuangkan,” ujarnya.

Untuk itu, Bernhard mengharapkan, siapa pun yang terpilih nantinya menjadi walikota agar memperhatikan pejuang-pejuang kebersihan, karena tanpa mereka, Banjarbaru tidak akan lebih baik lagi.

“Karena mereka berjuang yang ujung-ujungnya adalah untuk kebersihan masyarakat, kesehatan masyarakat tanpa campur tangan dari mereka,” jelas Bernhard.

Ditambahkan, tidak ada artinya Pemko Banjarbaru, tanpa campur tangan mereka tidak ada, jika menginginkan Kota Banjarbaru menjadi Kota Idaman. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya