Tangkal Penyebaran Covid-19 Meluas, Satgas Sisir Tempat Resepsi Pernikahan

Palangka Raya, KP – Hm…menikah tidak dilarang, hanya saja pengaturannya tetap menggunakan prokes seperti yang dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya untuk terus melakukan upaya menanggulangi penyebaran Wabah Covid-19 di wilayahnya, salah satunya dengan mendisiplinkan protokol kesehatan (prokes) ditempat-tempat keramaian; acara pernikahan, yang sudah pasti mengundang orang banyak.

Seperti Pendisiplinan tersebut juga dilakukan pada Resepsi Pernikahan masyarakat, salah satunya yang digelar Jalan Manduhara Komplek Hapakat Permai, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (14/11/2020) pagi.

Berita Lainnya
1 dari 363

Di resepsi tersebut, petugas yang tergabung dari Polresta Palangka Raya, TNI, Satpol PP dan personel dari Instansi Pemerintahan Kota Palangka Raya lainnya melakukan pemeriksaan terhadap penerapan prokes pencegahan Covid-19.

“Pemeriksaan secara umur seperti pengawasan penggunaan masker dan jaga jarak fisik bagi para tamu undangan maupun pihak mempelai, serta penerapan pengecekan suhu tubuh dan penyediaan wadah cuci tangan,” ungkap Ipda Ketut Pardiasa.

Dirinya selaku perwira pengendali dari Polresta Palangka Raya menambahkan, satgas tersebut juga mengawasi berlangsungnya resepsi pernikahan yang diselenggaran pada Hotel Luwansa dan Hotel Aquarius, serta GPDI Filadelfia di Jalan Temanggung Tandang.

“Kami sangat berharap agar masyarakat dapat semakin disiplin dan sadar untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sesuai dengan Perwalikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020 guna menanggulangi wabah Covid-19,” tukas Ketut Padiasa.(Yld/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya