Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi Tetapkan Tiga SKPD

Banjarbaru, KP – Pemko Banjarbaru menetapkan tiga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi di Kota Banjarbaru.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Banjarbaru Nomor 188.45/377/KUM/2017 tanggal 25 Juli 2017 tentang Calon Satuan Organisasi Perangkat Daerah sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, telah ditetapkan tiga SKPD yang melaksanakan pembangunan Zona Integritas, yaitu Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru.

Inspektorat Kota Banjarbaru melalui Tim Penilai Internal (TPI) melalukan kegiatan sosialisasi, pendampingan dan asistensi terhadap ke tiga SKPD tersebut. Kemudian terhadap pengimplementasikan nilai-nilai integritas tersebut, Tim Penilai Internal (TPI) melakukan penilaian dan mengsulkan kepada TPN untuk d lakukan penilaian. Setelah dilakukan evaluasi berdasarkan dokumen, TPN menyatakan tiga dinas tersebut lolos dan melanjutkan ke tahap survei eksternal.

Berita Lainnya
1 dari 424

Berdasarkan Surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui Plt Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan dua dinas dinyatakan lolos tahapan survei eksternal, yaitu : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru untuk melanjutkan ke tahap desk evaluasi. Dan masing-masing dinas menyampaikan program yang terkait dengan pembangunan Zona Integritas.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu menyampaikan bahwa Evaluasi Penilaian Pembangunan Zona Integritas ini adalah bagian terpenting bagi Aparatur Sipil Negara untuk selalu bebas dan kedepan harus lebih profesional.

“Terutama dalam hal bagaimana kita melayani masyarakat dan bagaimana kita bersih dari apa yang kita khawatirkan semua,” katanya.

Ditambahkan, sangat antusias dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru yang selalu diberikan support dari Inspektur Kota Banjarbaru untuk bersama-sama agar bisa tampil terbaik, sehingga Kota Banjarbaru bisa masuk dalam nominasi Kemenpan RB. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya