Bupati Tala Bersedia Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut HM Sukamta menyatakan dengan tegas bersedia menjadi orang pertama di Kabupaten Tanah Laut (Tala) untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Bupati Tala ini menyatakan siap divaksin untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat agar tidak takut dan tidak mudah termakan berita hoax terkait vaksin Covid-19.

Pernyataan ini disampaikan saat membuka secara resmi Pembinaan Wilayah Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke Dinkes Kabupaten Tala dan Pertemuan Koordinasi Lintas Sektor Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Kamis (7/1/2021), di Sarantang Saruntung.

“Awal tahun ini kita akan mempersiapkan diri dalam rangka pelaksanaan vaksinasi Covid-19, setelah melalui uji klinis dan dinyatakan keakuratannya saya pribadi bersedia menjadi yang pertama,” ujarnya.

Terkait persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tala, Sukamta berharap agar seluruh pihak dapat memberikan edukasi dan informasi yang benar kepada masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 309

Sementara itu dalam upaya pencegahan dan pengendalian serta penanggulangan kasus Covid-19, Sukamta juga menegaskan, tidak bisa hanya dilakukan oleh instansi terkait namun harus melibatkan seluruh sektor. Mengingat dampak dari pandemi ini sangat luas merambah seluruh sendi kehidupan masyarakat.

Ditambahkan, meski capaian kinerja mengalami penurunan dikarenakan adanya pandemi Covid-19, namun dirinya berharap hal tersebut dapat diatasi tahun ini dengan mengupdate sistem dan berinovasi.

“Kita harus selalu update sistem, karena ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan kesehatan semakin tinggi, menuntut kita harus semakin inovatif. Kinerja menurun pada 2020 karena Covid-19, tapi bukan lagi jadi alasan untuk capaian tahun 2021, karena Covid-19 sudah berjalan dan kita harus sudah memiliki inovasi memberikan pelayanan ditengah kondisi Covid-19 ini,” tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tala, Sekretaris Daerah Kabupaten Tala Drs H Dahnial Kifli, MAP, Perwakilan Kepala Dinkes Provinsi Kalsel, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tala, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tala, Kepala Dinkes Kabupaten Tala, Ketua Organisasi Profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman serta seluruh jajaran Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Tala dan seluruh Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Kabupaten Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya