DPRD Dapil III Soroti Minimnya Bansos di Hulu Kapuas

Kuala Kapuas, KP – Hasil reses dalam daerah pemilihan III anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, banyak mendapat laporan dari masyarakat di daerah setempat, bahwa bantuan sosial masih sangat minim di masa pandemi COVID-19.

“Khusus Dapil III untuk seluruh desa wilayah Hulu baik berupa sembako, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan alat-alat kesehatan seperti hanssanitizer, masker, dan Alat Pelidung Diri (APD),” kata Juru bicara anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil Kapuas III Kanedi, di Kuala Kapuas, kemarin.

Semua itu, lanjutnya, hanya dipenuhi dari Anggaran Dana Desa (ADD) maupun dari Dana Desa (DD). Untuk itu, pihaknya dari Dapil Kapuas III sangat mengharapkan sebuah pemerataan yang menyeluruh secara adil untuk segala bentuk bantuan social.

Berita Lainnya
1 dari 182

Ini disampaikan oleh legislator dari Partai Hanura tersebut, saat menyampaikan laporan hasil reses anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Dapil Kapuas III, pada Paripurna ke-4 masa persidangan II tahun sidang 2021, Selasa.

Dalam hasil reses yang dilaksanakannya, pihaknya mengharapkan adanya sebuah pemerataan dan kesejajaran pembangunan sehingga masyarakat daerah pemilihan III pun juga punyak hak untuk menikmati yang namanya pembangunan.

“Kami dari Dapil III secara sadar untuk menyampaikan segala aspirasi dari semua usulan tidaklah bisa terealisasi, tapi ini merupakan titipan masyarakat yang ada dipundak kami yang harus kami sampaikan,” katanya.

Karena secara jujur, kita harus sadar yang menikmati pembangunan adalah hak semua unsure masuyarakat bukan hanya masyarakat kota tetapi masyarakat desa terjauh sekalipun juga punya hak yang sama untuk menikmati yang namanya pembangunan.

“Namun kami dari Dapil III yang mewakili masyarakat Kapuas Ngaju menyampaikan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah dalam hal pembangunan infrastruktur terutama akses jalan dan jembatan di wilayah Kapuas Ngaju yang sudah samapai ke Desa Tumbang Bokui,” demikian Kanedi. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya