Wabup Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Dua Desa

Martapura, KP – Pemkab Banjar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Mekar, Kecamatan Martapura Timur dan Desa Kelampayan Ulu, Kecamatan Astambul.

Bantuan diserahkan Wakil Bupati H Said Idrus Al Habsyie kepada keluarga korban, didampingi Kadis Sosial Ahmadi dan Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith. Hadir pula perwakilan Baznas, BPBD, unsur forkom Kecamatan Martapura Timur dan Astambul serta pembakal setempat.

Wabup Said Idrus mengatakan, bantuan yang diberikan ini berupa uang tunai dan sembako untuk musibah kebakaran 9 KK di Kecamatan Martapura Timur. Dia pun turut mendoakan agar diberi ketabahan, kesehatan, dimurahkan rezeki dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Kemudian di Desa Kelampayan Ulu, Kecamatan Astambul, ada tiga rumah yang terkena musibah kebakaran, semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Masyarakat diminta lebih waspada, apalagi memasuki musim kemarau sekarang,” pesan Said Idrus.

Berita Lainnya
1 dari 579

Saat masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah sunnah Tarawih, lanjutnya, sebelum meninggalkan rumah, memastikan semuanya aman, kompor pastikan sudah dimatikan, stop kontak yang aktif agar dilepas.

”Apalagi saat ini kita telah memasuki masa terakhir bulan Ramadhan, akan ada masyarakat yang kelelahan, disinilah kewaspadaan perlu ditingkatkan,” tandasnya.

Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako dan uang santunan sebesar Rp3 juta per kepala keluarga, baik di Kecamatan Martapura Timur dan Astambul.

Sebelumnya telah terjadi dua kebakaran dalam sehari, di Desa Kelampayan Ulu pada Senin subuh kemarin, menyusul di Desa Mekar beberapa jam kemudian. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya