Panen Perdana
Sukamta Sampaikan Rasa Syukur Lahan Selamat Dari Banjir

Pelaihari, KP – Meski sempat diterjang banjir pada awal tahun 2021 lalu, lahan pertanian milik warga di wilayah Kecamatan Kurau masih diselamatkan bahkan ada yang sudah bisa dipanen, hal tersebut terungkap saat Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta melakukan panen perdana di Desa Padang Luas, Kecamatan Kurau beberapa waktu yang lalu.

Sukamta mengaku bersyukur karena lahan pertanian padi tersebut masih bisa diselamatkan dan bisa dipanen semestinya, ”Hari ini kita panen perdana, tapi puncaknya nanti bulan Agustus akan panen raya khususnya di Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur ini dua wilayah lumbung padi kita. Secara ekonomi ini sangat aman untuk para petani kita,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 448

Bupati mengatakan stok beras di Kabupaten Tala aman karena hasil panen yang melimpah di dua kecamatan tersebut,”Kita jamin stok beras mana karena lumbung pangan kita di Kurau dan Bumi Makmur tanaman padinya aman serta akan segera panen dan saat ini ada hujan yang membuat tanaman semakin bagus,”jelasnya.

Pria yang akrab disapa Kamta itu menambahkan bahwa meski masyarakat dan petani di Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur sempat diuji oleh banjir namun ada hikmah dibalik musibah itu, “Meski awal tahun lalu kita diuji tapi alhamdulillah inilah berkah dari Allah, inhsaAllah petani kita tidak merugi,” ujarnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya