Anggaran untuk PON XX Dan Peparnas XV Papua Sudah disepakati

Tim Anggaran Pemprov dan Tim Anggaran DPRD sudah sepakati anggaran perubahan untuk dana hibah PON XX dan Peparnas XV Papua.

BANJARMASIN, KP – Dana hibah pada Anggaran Perubahan untuk keberangkatan atlet PON XX Papua dan atlet NPC (National Paralimpic Comitte). Sudah muncul nominalnya. Kalau prosedurenya selesai, maka bisa segera dicairkan dan digunakan untuk kedua event olahraga nasional di Papua.

Kepastian persetujuan dana hibah pada Anggaran Perubahan tersebut, dinilai sebagai Sinyal positif, yang muncul untuk keberangkatan atlet-atlet Banua untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV di Papua 2021 nantinya

Pasalnya dana hibah pada anggaran perubahan untuk kedua event tersebut untuk KONI dan NPC sudah muncul nominalnya. Jadi tinggal prosedurnya saja dan kemudian pastinya setelah itu akan dicairkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan H Hermansyah, Selasa ( 24/8/2021) siang kepada wartawan, membenarkan bahwa anggaran hibah untuk PON dan Peparnas nominalnya sudah diketahui.

Berita Lainnya

Polda Kawal Kontingan Atlet Kalsel

1 dari 427

“Kemarin habis rapat anggaran antara Tim Anggaran Pemprov dan Tim Anggaran banggar nya DPRD kalsel sudah disepakati, artinya untuk anggaran perubahan ini KONI kalsel akan dapat dana hibah sebesar Rp10 M dan NPC sebesar Rp 5 M dan ini untuk kegiatan penunjang PON dan Papernas di Papua 2021 ,” ucap Herman.

Jadi, kata Hermansyah menambahkan anggaran keseluruhan KONI dengan anggaran murni untuk PON totalnya jadi Rp 17 Miliar dan untuk Peparnas totalnya jadi Rp10 Miliar .

“Mudah-mudahan anggaran yang ada ini bisa dimaksimalkan, dimanfaatkan untuk persiapan dan keberangkatan dan mungkin untuk peralatan dan dan hal telah ditetapkan termasuk pengamanan,” papar Kadispora.

Hermansyah juga mengungkapkan semangat atlet Wasaka yang akan diberangkatkan ke PON. Semuanya penuh semangat mengikuti pemusatan latihan (training centre), seperti cabor Gulat dan Karate di Kiram. Padahal latihan yang mereka jalani tergolong tidak ringan, karena semuanya untuk memastikan kemampuanpara atlet benar-benar maksimal saat berlaga di Papua.

Untuk memastikan kesiapan para atlet, Kadispora H Hermansyah dan Kabid PeningkatanPrestasi Dispora, Fitri Hernadi telah melakukan peninjauan untuk menyaksikan beberapa cabor yang sedang menjalani pemusatan latihan.

‘’Kita juga akan meninjau tempat latihan atlet-atlet NPC di Banjarmasin dan Banjarbaru, ‘’ kata Hermansyah, yang juga memuji semangat dan sikap atlet difabel Kalsel yang dinilai luar biasa. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya