Dinkes Perlu Sediakan Fasilitas Olahraga dan Hiburan Untuk Pasien Covid

Kasongan, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Yudea, mengusulkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan agar menyediakan beberapa fasilitas olahraga dan fasilitas hiburan untuk pasien yang positif tertular Covid yang diisolasi, baik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar maupun di Hotel Katingan

Usul ini diungkapkannya kepada sejumlah media, Kamis (19/8) di ruang lobby DPRD Katingan.

Menurut Yudea, Fasilitas dimaksud diantaranya tempat beserta perangkat olahraganya, seperti meja pimpong lengkap dengan bed-nya dan sejumlah perangkat olahraga lainnya, sesuai kebutuhan. Mereka, menurutnya kalau bisa diberikan ruangan untuk menonton hiburan. Meskipun hiburannya itu hanya menyaksikan lewat layar televisi saja.

“Dengan demikian, mereka masysrakat tidak merasa sendiri saat menjalani isolasi selama dua pekan itu, dan tetap semangat,” ujar Yudea.

Berita Lainnya

DPRD Katingan Lakukan Reses

Bantuan Harus Tepat Sasaran

1 dari 111

Lanjutnya, kedua hal ini jika diterapkan menurutnya merupakan bagian dari upaya percepatan penyembuhan terhadap penyakit yang diderita mereka selama isolasi pandemik ini.

“Selain upaya secara medis, secara psikologi juga perlu kita upayakan,” ujar legislator PDI Perjuangan ini.

Kesimpulannya, lanjutnya, pasien positif covid yang diisolasi di RSUD Mas Amsyar dan di Hotel Katingan jangan hanya diminta untuk diisolasi dan diberikan pelayanan kesehatan secara medis saja, tapi perlu pula peluang mereka untuk berolahraga dan menonton hiburan secara bersama-sama, dilengkapi pula dengan fasilitasnya.

Terkait dengan sejumlah fasilitas dimaksud, menurutnya kalau memang bisa gunakan saja dana penanggulangan Covid yang sudah dianggarkan. Misalnya untuk pengadaan meja pimpong beserta bed-nya dan pengadaan sejumlah fasilitas olahraga lainnya.

” Begitu pula dengan pengadaan fasilitas hiburan untuk mereka,” tandas anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini. (Isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya