Turunkan Kasus Covid, Babinsa Dilatih Aplikasikan Silacak

Martapura, KP – Perintah dan Instruksi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Babinsa jajaran TNI harus mampu mengoperasikan aplikasi Silacak. Hal tersebut guna Tracer dan Tracing melacak Virus Corona di masyarakat.

Pasi Ops Kodim 1006/Banjar Kapten Inf Ramelan menyampaikan kepada para Babinsa peserta pelatihan Aplikasi Silacak, TNI harus bisa mengetahui perkembangan aktivitas warga melalui aplikasi tersebut.

”Babinsa dibekali Ilmu pengetahuan teknologi Internet, ini merupakan kebanggaan, karena Silacak ini sangat membantu sekali tugas prajurit di wilayah kerjanya guna mengetahui sejauh mana perkembangan dan asal mula warga terjangkit,” katanya.

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom mengatakan, lewat pelatihan ini, diharap Babinsa dapat menjadi agen dan sarana penghubung penerapannya di wilayah kerjanya.

Berita Lainnya

Bupati Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Sekumpul

1 dari 653

”Besar harapannya ini dapat menekan penyebaran Covid-19, tentu harus ada kerjasama dengan Puskesmas juga Bhabinkamtibmas untuk mempermudah memantau warga,” tandasnya.

Sedang guna mempercepat penanganan Covid-19 dan segera mewujudkan herd immunity, jajarannya saat ini terus aktif melakukan vaksinasi di wilayah Martapura dan Banjarbaru. Dia pun berharap lewat kerja keras yang terus dilakukan dan didukung tingginya kesadaran masyarakat, penanganan Covid-19, khususnya di jajarannya kian baik.

Sementara prajurit Babinsa Kodim 1006/Banjar Sersan Dua Alfan mengungkapkan rasa bangga dan terbantu sekali dengan dilatih menggunakan Aplikasi Silacak tersebut.

”Namun kami tidak mampu bekerja sendiri, harus ada kerjasama dengan Puskesmas serta Bhabinkamtibmas,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya