Wabup Lantik Pejabat Eselon I, III dan IV

Paringin, KP – Wakil Bupati Balangan H Supiani secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan satu pejabat tinggi pratama (eselon II) dan 5 pejabat eselon IIi, IV di lingkungan Pemkab Balangan, Senin (06/09/2021) kemarin. Pelantikan ini merupakan pelantikan jelit ke-2 pasca dilantik sebagai Bupati Balangan dan Wakil Bupati Balangan, setelah memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Balangan pada tanggal 9 Desember 2020 yang lalu. Seperti diketahui, pelantikan jelit pertama (tahap I) Bupati Balangan H Abdul Hadi telah melantikan 536 pejabat yang dilantik. 22 di antaranya kepala SKPD beserta staf ahli dan asisten, serta delapan camat, Dirut RSUD Balangan dan dua kepala Puskesmas.

Kali ini, sesuai dengan SK Bupati Balangan Nomor : 821/001/BKPPD-BLG/2021 tertanggal 6 September 2021, diketahui untuk pejabat tinggi pratama (eselon II) Ahmad Fauzi SSos jabatan lama sebagai pengawas penyelenggara urusan pemerintahan daerah pada Inspektorat pindah dengan jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia pada Setdakab Balangan. Menggantikan Rudy Firmansyah yang telah meninggal dunia baru baru tadi.

Kemudian untuk eselon III, Abdurrahman Arrahmi SPi jabatan lama sebagai Analisis pekan ternak pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan pindah dengan jabatan baru sebagai Sekretaris pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan. Sedangkan eselon IV ada 3 pejabat Kasi di SKPD yang berbeda.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di Aula Kantor BKPPD Balangan itu turut dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Balangan, H Yuliansyah.

Melalui sambutannya, Wakil Bupati Balangan H Supiani mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik. Ia meminta agar seluruh pejabat yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Berita Lainnya
1 dari 521

“Saya atas nama Pemerintah kabupaten Balangan menyampaikan selamat kepada saudara saudari yang baru saja dilantik. Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan Negara dipundak saudara saudari sekalian, benar benar dijalankan dengan penuh tanggungjawab,” ungkapnya.

Menurutnya, pelantikan hari ini merupakan salah satu langkah penting dalam merapatkan barisan untuk melaksanakan misi dan mewujudkan visi yang sudah ditetapkan.

“Kami ingin semua target, hasil dan manfaat dari setiap misi, program dan kegiatan yang sudah kami susun, dapat terwujud secara optimal dan tepat waktu,” harapnya.

Lebih jauh Supiani menyatakan, pelantikan tersebut tidak lain untuk melaksanakan amanah jabatan demi terwujudnya visi misi untuk bersama-sama dipersembahkan bagi masyarakat Kabupaten Balangan.

“Semoga jabatan yang diemban ini dapat menjadikan diri kalian lebih bermanfaat bagi masyarakat Balangan,” imbuhnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya